kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Putra Perkasa Abadi Meraih Kontrak Kerjasama dengan Adaro Indonesia


Senin, 27 Juni 2022 / 14:57 WIB
Putra Perkasa Abadi Meraih Kontrak Kerjasama dengan Adaro Indonesia
ILUSTRASI. Pekerja dibantu alat berat memulai pembangunan proyek hilirisasi batu bara menjadi Dimetil Eter (DME) ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah melonjaknya harga komoditas, bisnis pertambangan semakin moncer. Salah satunya Putra Perkasa Abadi (PPA) yang baru saja meraih kontrak kerjasama di Site Adaro Indonesia melalui PT Saptaindra Sejati - Adaro Services.   

PPA dalam kontrak perdana ini akan mengerahkan tujuh fleets alat berat yang terdiri dari empat fleet PC2000, satu fleet PC1250 untuk kegiatan overburden removal, dan dua fleet PC1250 untuk coal getting.

“Suatu penghargaan dan kebanggaan bagi Putra Perkasa Abadi dapat bekerja sama dengan Adaro Indonesia yang merupakan salah satu produsen batubara terbesar di Indonesia, kami akan memberikan yang terbaik untuk mencapai target produksi, bekerja dengan maksimal, tentu dengan tetap memperhatikan aspek safety dalam operasional,” ujar R Teguh Saptosubroto dalam keterangannya Senin (27/6).

Acara seremonial First Cut Operation berlangsung di Adaro Indonesia tambang Wara, Kalimantan Selatan. Acara itu dihadiri Handy Sastradi selaku PJO Site PPA Adaro, Sugeng Wibowo  PJO SIS dan Suhernomo selaku Kepala Teknik Tambang Adaro Indonesia.

Dengan adanya Kerjasama dengan Adaro Indonesia dan penambahan beberapa Proyek baru di 2022 ini, PPA optimis diakhir tahun dapat mencapai posisi 3 besar perusahaan jasa pertambangan di Indonesia dengan total produksi overburden removal sebesar 267 juta BCM.

“Dengan kesempatan ini, membuka potensi mewujudkan visi dan misi PPA untuk menjadi 3 besar perusahaan jasa pertambangan di Indonesia, bahkan dengan tambahan beberapa project baru dan pertumbuhan produksi di project existing, kami optimis dalam 2 tahun kedepan, PPA dapat meraih posisi 2 besar,”ujar Teguh.

Kontrak baru ini semakin menegaskan kualitas PPA sebagai salah satu kontraktor tambang yang professional dalam bekerja serta berpengalaman di bidangnya. Tidak hanya itu, PPA juga siap menyokong proyek ini dengan memastikan Physical Availability (PA) yang tinggi dan turut menerapkan kaidah Good Mining Practice serta didukung penerapan sistem teknologi modern yang terintegrasi untuk peningkatan safety dan produksi, yang sejalan dengan tagline PPA yaitu Safe and Strong Operational Performance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×