kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.667.000   5.000   0,30%
  • USD/IDR 16.360   0,00   0,00%
  • IDX 6.648   -94,43   -1,40%
  • KOMPAS100 985   -10,71   -1,08%
  • LQ45 773   -11,62   -1,48%
  • ISSI 203   -1,54   -0,76%
  • IDX30 399   -7,38   -1,81%
  • IDXHIDIV20 478   -11,28   -2,30%
  • IDX80 112   -1,62   -1,42%
  • IDXV30 117   -1,24   -1,05%
  • IDXQ30 132   -2,70   -2,00%

Pyridam Farma (PYFA) Fokus Kembangkan Consumer Health dan Kecantikan pada 2025


Senin, 10 Februari 2025 / 20:49 WIB
Pyridam Farma (PYFA) Fokus Kembangkan Consumer Health dan Kecantikan pada 2025
ILUSTRASI. PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) melalui anak usahanya di bidang dermatologi dan estetika, PYFAESTHETIC. PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) memperkuat strategi inovatif dan meningkatkan kapabilitasnya untuk mempertahankan posisinya di industri farmasi. ?


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) terus memperkuat strategi inovatif dan meningkatkan kapabilitasnya untuk mempertahankan posisinya di industri farmasi.

Setelah sukses di sektor obat resep, PYFA kini berupaya meningkatkan pendapatan dengan fokus pada sektor consumer health dan kecantikan pada 2025.

Berdasarkan data Statistics Indonesia dan Permara Institute for Economic Research, tren kesehatan di sektor consumer health terus meningkat sejak pandemi Covid-19. Masyarakat semakin fokus pada pengobatan pencegahan. 

Baca Juga: Anak Usaha Pyridam Farma (PYFA) Raih Kredit Investasi Rp 120 Miliar dari Bank Mandiri

Sementara itu, sektor kecantikan juga menunjukkan pertumbuhan positif. Kementerian Kesehatan sebelumnya menyatakan bahwa industri kosmetik nasional mencatat pendapatan US$ 8,09 miliar pada 2023 dan diproyeksikan meningkat menjadi US$ 9,17 miliar pada 2024.

Merespons tren tersebut, PYFA melihat peluang untuk memperluas bisnisnya melalui dua unit usaha, yaitu Pyfahealth dan Pyfabeauty.  

Pyfahealth, yang berfokus pada produk vitamin dan suplemen, berkomitmen menghadirkan produk curative, preventive, dan inovatif dengan nilai tambah bagi konsumen.

Salah satu produk unggulannya adalah Syalox, pelopor asam hialuronat oral di Indonesia yang bermanfaat untuk kesehatan sendi dan jaringan tubuh.

Baca Juga: Pyridam Farma (PYFA) Adopsi Teknologi AI Untuk Proses Riset dan Pengembangan

Sementara itu, Pyfabeauty, yang diluncurkan pada 2024, merupakan lini bisnis produk kecantikan yang bekerja sama dengan CNT Dream Korea, perusahaan original design manufacturer (ODM) kecantikan asal Korea Selatan.

Kehadiran Pyfabeauty diharapkan dapat memperkuat portofolio bisnis PYFA di industri kecantikan.

Chief Commercial Officer PYFA, Antes Eko Prasetio, menegaskan bahwa perusahaan harus beradaptasi dengan cepat terhadap dinamika pasar. 

 

Ia bilang, PYFA harus mengakselerasi pengembangan kemampuan komersialnya di luar portofolio obat resep dengan menambah produk consumer healthcare dan kecantikan, yakni Pyfahealth dan Pyfabeauty.

"Kami berharap langkah ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (10/2/2025).

Baca Juga: Pyfagroup Gandeng XtalPi untuk Transformasi R&D Farmasi Berbasis AI

Strategi ini merupakan bagian dari rencana jangka menengah dan panjang PYFA untuk menghadirkan solusi kesehatan holistik serta memperkuat daya saing perusahaan di industri yang semakin kompetitif. 

Dengan pendekatan inovatif dan potensi pasar yang besar, PYFA menawarkan peluang investasi berkelanjutan serta prospek pertumbuhan positif di masa depan.

Selanjutnya: Soal Efisiensi Anggaran, Erick Thohir: Saya Nggak Ngeluh, Kita Kerja Keras

Menarik Dibaca: Finansial Gen Z Rentan Masalah Keuangan, Ini Solusi Meningkatkan Literasi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×