kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,35   -2,16   -0.23%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RAJA Perkuat Posisi di Industri Hulu Migas, Akuisisi Wilayah Kerja Jabung


Jumat, 05 Januari 2024 / 15:51 WIB
RAJA Perkuat Posisi di Industri Hulu Migas, Akuisisi Wilayah Kerja Jabung
ILUSTRASI. Kontan - Rukun Raharja Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - PT Rukun Raharja Tbk. mengumumkan penyelesaian akuisisi 8% Participating Interest di Wilayah Kerja Jabung, Jambi. Akuisisi ini dilakukan melalui anak usaha Rukun Raharja, yaitu PT Raharja Energi Tanjung Jabung (RETJ) dan PT GPI Jabung Indonesia.

Transaksi akuisisi ini telah selesai pada Jumat, 29 Desember 2023. Kesepakatan ini terjalin melalui Perjanjian Jual Beli Participating Interest Bersyarat yang ditandatangani bersama PT GPI Jabung Indonesia pada 7 Juni 2023. Kemudian, kesepakatan itu juga mendapat persetujuan dari Kementerian ESDM pada 22 Desember 2023.

Wilayah Kerja Jabung diprediksi akan terus menghasilkan produksi migas signifikan. Berdasarkan work program and budget (WPNB) Rukun Raharja tahun 2024, Blok Jabung ditargetkan berproduksi sebesar 55.000 barrels of oil equivalent per day atau BOEPD.

Direktur Utama Rukun Raharja Djauhar Maulidi menyatakan, akuisisi ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat posisi dan portofolio Perseroan di industri hulu migas Indonesia. Dengan persentase akuisisi yang cukup besar, Rukun Raharja dianggap mampu berinovasi dan berkontribusi pada kemajuan industri energi nasional.

"Kami yakin bahwa kehadiran kami di Blok Jabung tidak hanya akan meningkatkan pendapatan dan laba Perseroan, tetapi juga memperkuat peluang kami dalam mengembangkan infrastruktur migas dan alokasi migas di masa depan," ujar Djauhar.

Dengan bertambahnya portofolio pada sektor migas, Djauhar yakin perusahaan berkode saham RAJA itu mampu memberikan potensi pendapatan dalam jangka panjang. Bagi perkembangan bisnis, ia mengaku optimis RAJA dapat menjadi pelaku industri energi besar Indonesia di masa depan.

Kontribusi keuangan dari kepemilikan nantinya juga diharapkan mampu meningkatkan substansial dan stabilitas keuangan Perseroan. Pendapatan yang diterima nantinya akan direinvestasi dalam bisnis dan pembayaran dividen kepada pemegang saham.

"Kami percaya bahwa investasi ini akan menghasilkan nilai jangka panjang bagi pemegang saham kami. Blok Jabung memiliki potensi produksi migas yang menjanjikan, dan kehadiran kami di sana akan memperkuat posisi RAJA sebagai pemain di industri energi Indonesia," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×