Reporter: David Oliver Purba | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Bulan ramadan bisa menjadi bulan yang penuh berkah bagi pelaku industri makanan dan minuman (mamin) dalam negeri.
Salah satunya yakni PT Mayora PT mayora Indah Tbk (MYOR). Perusahaan mamin dengan brand Mayora ini, yakin penjualannya bakal meningkat pesat saat bulan puasa dan Lebaran.
Corporate Communication Division Head Mayora, Sribugo Suratmo bilang, menjelang puasa dan Idul Fitri, penjualannya bakal naik 10% hingga 15% dibanding bulan biasanya.
Kenaikan penjualan bakal terjadi untuk beberapa jenis makanan seperti Biskuit, permen, dan minuman aneka rasa."Untuk berbuka dan Lebaran produk-produk itu banyak dicari konsumen," kata Sribugo, Jumat (12/6).
Menjelang ramadan, Mayora juga sudah bersiap diri dengan menambah 15% produksi, dan menambah stok demi mengantisipasi lonjakan permintaan.
Meski begitu, Sribugo belum dapat memperkirakan, kontribusi penjualan saat ramadan terhadap total penjualan di tahun ini. "Tahun lalu kenaikan bisa sampai 15%, kalau tahun ini bisa seperti itu saja sudah bagus," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News