Reporter: Harry Febrian | Editor: Djumyati P.
JAKARTA. PT LG Electronics Indonesia melalui divisi LG Commercial Display & Solution merajai pasar commercial display untuk business to business consumer (B2B) di Indonesia. Berdasarkan data yang dirilis lembaga riset pasar independen IHS iSuppli, LG meraup pangsa pasar sebesar 53%.
"Bagi kami, tingkat penguasaan pasar ini menjadi representasi kepercayaan konsumen sekaligus buah dari kerja keras kami mengembangkan bisnis commercial display di Indonesia," ujar Direktur Pemasaran Commercial Display & Solution LG Indonesia Se Jin Park, di Jakarta, Senin (21/11).
Kategori commercial display sendiri merupakan penyebutan bagi rangkaian produk elektronik yang berfungsi sebagai media penampil seperti LCD/LED TV, commercial monitor, dan video conference system.
Total permintaan domestik untuk seluruh kategori commercial display di Indonesia mencapai $36 Juta. Dari angka tersebut, LG membukukan nilai penjualan sekitar $19 Juta dari seluruh varian sepanjang tahun 2011 ini.
Se Jin Park menyatakan bahwa pihaknya tidak akan berhenti dengan pencapaian ini. Namun akan menjadi modal untuk mempersiapkan diri bagi persaingan tahun depan.
"Kami akan benar-benar mengembangkan jajaran produk commercial display ini dengan berbagai keunggulan untuk mendukung konsumen pelaku usaha, terpisah dengan produk bagi konsumen perorangan. Hal inilah yang akan menjadi modal besar kami dalam memantapkan posisi tahun depan," tukas Se Jin Park.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News