kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,37   4,64   0.67%
  • EMAS938.000 -0,85%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Real Madrid bakal kembali hadir di bungkus produk Dua Kelinci


Kamis, 23 Januari 2020 / 17:18 WIB
Real Madrid bakal kembali hadir di bungkus produk Dua Kelinci
ILUSTRASI. Pelatih Real Madrid

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dua Kelinci kembali menjalin hubungan kemitraan dengan klub sepak bola asal Spanyol, Real Madrid untuk periode 4 tahun setelah hubungan kemitraan antar keduanya sempat vakum selama lima tahun. 

Sebagai informasi, sebelumnya PT Dua Kelinci sempat menjalin hubungan kemitraan dengan Real Madrid pada periode 2011-2014 lalu. Melalui kerja sama tersebut, Dua Kelinci menyelenggarakan berbagai acara dengan menghadirkan pesepakbola asal Real Madrid seperti misalnya Luis Figo melalui acara “Indonesia Menggiring Bola” pada tahun 2011, Xabi Alonso “Indonesia Mengoper Bola” pada tahun 2012, dan Gareth Bale pada acara “Indonesia Menyundul Bola” pada tahun 2014 lalu.

Manajemen Dua Kelinci menilai, serangkaian kegiatan tersebut berhasil mendekatkan Dua Kelinci dengan fans klub Real Madrid di Indonesia sehingga Dua Kelinci memutuskan untuk kembali menjalin hubungan kemitraan tersebut dengan Los Blancos, sebutan Real Madrid.

Baca Juga: Depak Real Madrid, Barcelona jadi klub terkaya dunia

“Apalagi timing-nya pas sekali karena ada suasana euforia Euro dan Worldcup pada masa kontrak kami,” ujar Direktur PT Dua Kelinci Edwin Setion, Kamis (23/1). 

Asal tahu saja, Indonesia memang memiliki jumlah basis fans Real Madrid yang tidak sedikit. Berdasarkan catatan perusahaan, terdapat sekitar 16,84 juta penggemar Real Madrid di Indonesia.

Angka ini dihitung berdasarkan jumlah pengikut pada akun resmi Real Madrid di beberapa kanal sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube. Angka ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan basis fans Real Madrid terbesar di dunia.

Direktur Pemasaran Dua Kelinci Theo T Gazali menambahkan, kerja sama ini tidak melibatkan pemasaran product placement atau penempatan logo Dua Kelinci pada aksesoris Real Madrid. Namun demikian, melalui kerja sama ini, Dua Kelinci akan mencatumkan keterangan “Dua Kelinci Official Partner Real Madrid” pada setiap produknya.

Baca Juga: Real Madrid teken kontrak dengan Reinier Jesus, calon superstar asal Brazil

Untuk kerjasama ini, Theo masih enggan menyebutkan berapa investasi yang dikeluarkan perusahaan untuk kembali menggandeng klub dengan pendapatan terbesar kedua di dunia tersebut. Yang jelas dia berharap, hubungan kemitraan ini juga bisa berdampak baik pada imej kinerja penjualan Dua Kelinci. Terlebih, Dua Kelinci saat ini tengah merintis penjualan ekspor ke negara-negara dengan basis fans klub Real Madrid yang besar seperti Spanyol, dan Perancis.

“Kalau (pasar) Asia dan Amerika Serikat sudah kami masuki, Australia juga sudah,” jelas Theo.




TERBARU

Close [X]
×