Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Realme sebagai pemain baru di segmen smartphone tanah air merasakan bahwa perkembangan teknologi berjalan sangat cepat. Oleh karena itu, kebutuhan untuk mengenalkan produk baru sebagai upaya menjaga pasar juga perlu dilakukan.
Josef Wang, Marketing Director Realme Southeast Asia menyampaikan bahwa idealnya produk baru dikeluarkan untuk memenuhi demand yang ada. Apalagi segmen market yang dibidik perusahaan saat ini merupakan anak muda yang memiliki kecenderungan perubahan yang cepat.
"Untuk brand baru seperti kami, agar bisa bersaing dengan brand besar lainnya ya kami harus update produk kami lebih cepat. Ini untuk mengisi kebutuhan konsumen juga," ujarnya saat ditemui KONTAN, Kamis (1/11).
Dirinya menyampaikan periodikal untuk mengenalkan produk baru memang tidak bisa diprediksi. Bila kebutuhan dan demand terhadap suatu produk besar, maka bisa dalam 3-4 bulan produsen smartphone mengeluarkan produk baru.
"Untuk pasar Indonesia saya kira 5 bulan itu periode waktu yang cukup baik untuk launch produk baru," lanjutnya. Saat ini Realme sudah melaunching tiga produk ke pasar domestik yakni Realme 2 Pro, Realme 2, dan Realme C1. Ketiga produk tersebut ditawarkan dengan rentang harga Rp 1,4 juta per unit hingga Rp 3,8 juta per unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News