kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Red Planet Hotel (PSKT) Ikut Bergabung Jadi Partisipan Kadin Net Zero Hub


Kamis, 21 Juli 2022 / 17:37 WIB
Red Planet Hotel (PSKT) Ikut Bergabung Jadi Partisipan Kadin Net Zero Hub
ILUSTRASI. Hotel PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT). Red Planet Hotel (PSKT) ikut bergabung menjadi partisipan di Kadin Net Zero Hub.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT), sebuah jaringan hotel ekonomis Asia dengan nama Red Planet Hotel, ikut menjadi bagian partisipan dalam Kadin Net Zero Hub (NZH).

Masuknya Red Planet Hotel sebagai partisipan di Net Zero Hub ini ditandai lewat penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Asal tahu saja, Kadin Net-Zero Hub diharapkan dapat menjadi platform untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia mencapai target net-zero. Misi utama platform ini adalah membangun kemitraan strategis dan membangun ekosistem net-zero di Indonesia dengan membantu perencanaan, perancangan, pelaksanaan dan pelaporan agenda net- zero dan aksi mitigasi bagi perusahaan.

Kadin Net-Zero Hub bekerja sama dengan organisasi, agensi, institusi, dan perusahaan global untuk menghadirkan kerangka kerja net-zero yang diadopsi secara global ke sektor swasta di Indonesia.

Baca Juga: Menakar Prospek Industri Perhotelan di Tengah Bangkitnya Pariwisata

Suwito, Direktur Utama Red Planet Indonesia  mengatakan, dengan bergabungnya PSKT menjadi partisipan Kadin Net-Zero Hub, menunjukkan komitmen untuk secara aktif mewujudkan visi dan misi Red Planet untuk mencapai net-zero secara resmi dan menciptakan ekosistem yang kondusif untuk menciptakan net-zero di Indonesia.

“Upaya ini diharapkan akan menjadi titik awal bagi langkah besar perseroan dalam menyusun roadmap transformasi serta mengimplementasikannya untuk mewujudkan komitmen Red Planet mencapai net-zero di Indonesia,” jelasnya dalam keterangn resmi, Kamis (21/7).

Suwito bilang, hal ini juga merupakan investasi jangka panjang yang secara tidak langsung yang akan memacu Red Planet Indonesia memenuhi komitmen mencapai keseluruhan aspek ESG (Environmental, Social and Corporate Gorvernance).

Baca Juga: Okupansi Jaringan Hotel Red Planet (PSKT) Naik Saat Libur Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.




[X]
×