kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.503.000   7.000   0,47%
  • USD/IDR 15.538   -26,00   -0,17%
  • IDX 7.761   25,89   0,33%
  • KOMPAS100 1.207   4,86   0,40%
  • LQ45 964   5,17   0,54%
  • ISSI 233   0,32   0,14%
  • IDX30 495   2,78   0,56%
  • IDXHIDIV20 594   3,64   0,62%
  • IDX80 137   0,57   0,42%
  • IDXV30 143   0,37   0,26%
  • IDXQ30 165   0,90   0,55%

RedDoorz Targetkan 2,7 Juta Kamar Terjual Sepanjang Tahun 2023


Rabu, 29 November 2023 / 20:23 WIB
RedDoorz Targetkan 2,7 Juta Kamar Terjual Sepanjang Tahun 2023
ILUSTRASI. RedDoorz menargetkan kenaikan booking saat puncak liburan Nataru mencapai 50% dibandingkan sebelum Nataru.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jaringan penginapan budget online, RedDoorz optimistis dengan peningkatan pendapatan jelang masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) melalui target penjualan kamar hingga 2,7 juta hingga tutup tahun 2023.

Hingga akhir tahun ini kami menargetkan penjualan kamar dari aplikasi dan website RedDoorz sebanyak 2,7 juta kamar,” ungkap Head of Integrated Communications RedDoorz Cut Nany saat dihubungi Kontan, Rabu (29/11).

RedDoorz memasang target ini melihat kinerja hingga bulan November yang cukup baik. Bahkan okupansi sempat mencatatkan rekor tertinggi di awal bulan November. 

“Di awal bulan November 2023, kami berhasil membukukan rekor tertinggi kenaikan jumlah booking hingga 60% hanya dalam waktu satu minggu. Kenaikan booking ini dipicu oleh banyaknya event skala nasional dan internasional, seperti pertandingan Piala Dunia U-17, tes CPNS nasional, konser musik mancanegara hingga festival budaya,” kata Cut Nany.

Baca Juga: RedDoorz Mencetak Kenaikan Booking di Pekan Pertama Piala Dunia U-17

Hingga akhir bulan November 2023 menjelang libur akhir tahun, permintaan booking hotel RedDoorz dan multibrand melalui aplikasi dan website ungkap dia juga masih meningkat dibandingkan bulan sebelumnya. 

Khusus Nataru tahun ini, RedDoorz melihat adanya kemungkinan peningkatan pemesanan kamar hotel dibandingkan Nataru di tahun 2022. Pada periode Nataru tahun lalu, kenaikan booking saat puncak liburan mencapai 40% dibandingkan periode sebelum Nataru.

“Pada tahun ini, kami perkirakan kenaikannya mencapai 50%, didukung oleh penambahan jumlah mitra properti kami dan potensi pergerakan masyarakat yang diprediksi akan mencapai 107,63 juta orang saat libur Nataru menurut hasil survei dari Kementerian Perhubungan,” tambah dia.

Baca Juga: Menanti Momentum di Pasar Keuangan, RedDoorz Berencana IPO di Tahun 2027

Untuk menangkap momentum besar tersebut, RedDoorz telah memiliki 3.200 mitra properti dengan jumlah kamar RedDoorz serta multibrand yang tersedia sebanyak 400.000 saat liburan Nataru yaitu periode 23 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Menurut catatan RedDoorz, ada lima wilayah yang menjadi tujuan utama pelanggan untuk menginap yaitu Yogyakarta, Bandung, Bogor, Bali, dan Malang.

“Kami juga menyiapkan berbagai promo untuk konsumen RedDoorz, seperti RedKreasi yang merupakan promo khusus liburan akhir tahun 2023 berupa bundling kamar hotel RedDoorz dengan beberapa mitra seperti Taman Safari, Waterboom, JungleLand, Mrs Sippy Bali, dan mitra lainnya di lima kota destinasi wisata yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Bali. Selain itu, kami juga memberikan diskon khusus hingga 45%,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK

[X]
×