kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS996.000 0,40%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

REI, Dyandra Promosindo, dan Pinhome gelar Property Fiesta Virtual Expo


Kamis, 15 Oktober 2020 / 22:42 WIB
REI, Dyandra Promosindo, dan Pinhome gelar Property Fiesta Virtual Expo
ILUSTRASI. Pameran properti virtual

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna menggerakan pasar properti, Real Estate Indonesia (REI), PT Dyandra Promosindo dan Pinhome bekerjasama menggelar Property Fiesta Virtual Expo. Acara tersebut diselenggarakan mulai Kamis (15/10) hingga Minggu (1/11).

Ketua Umum DPP REI Totok Lusida menyebutkan melalui pagelaran tersebut diharapkan para pengembang dapat terus meningkatkan penjualannya. Sebab, ia menilai di tengah pandemi penjualan properti masih bisa bertumbuh.

"Awal pandemi memang turun, tapi ketika masuk new normal di luar dugaan melalui pameran virtual kenaikan tiap pengembang ratusan persen. Sehingga yang harusnya turun sudah di bawah 50% sekarang ini dalam perhitungan kami untuk rumah non MBR naik ke 70%," sebutnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa secara umum penjualan sampai dengan September didominasi dari segmen pasar di bawah harga Rp 1,5 miliar. Totok bilang, segmen tersebut menyumbang 83% total penjualan.

Baca Juga: BTN: Stimulus sektor properti dorong pertumbuhan ekonomi

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menambahkan pagelaran ini diharapkan menjadi gaung ke depannya sehingga masyarakat terbiasa dengan transisi konvergensi digital. Karenanya, ia menyebut untuk pagelaran pertama ini belum bisa memproyeksikan target transaksi.

"Ini pertama kali melaksanakan virtual karena situasi, jadi tidak ada benchmark angka dalam pelaksanaan event," sebutnya.

Namun, dalam masa transisi ini tidak instant target serta merta sama saat mengadakan acara secara online. Asal tahu, ini merupakan tahun keempat pihaknya mendatkan kepercayaan REI menyelenggarakan event properti. "Namun, kalau tidak pernah dimulai maka tidak pernah terjadi," tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×