kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekonstruksi Rigid Pavement di 3 Titik, Jasamarga Transjawa Tol: Tidak Ada Penutupan


Jumat, 29 Juli 2022 / 19:18 WIB
Rekonstruksi Rigid Pavement di 3 Titik, Jasamarga Transjawa Tol: Tidak Ada Penutupan
ILUSTRASI. Kendaraan melintas pada ruas tol Jakarta-Cikampek


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan lakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di 3 titik lokasi pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pekerjaan ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta upaya JTT untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Atas Diskresi Kepolisian

Adapun 3 titik lokasi pekerjaan rekonstruksi rigid pavement tersebut adalah sebagai berikut :

1. On Ramp Karawang Barat arah Cikampek lajur 2 dengan panjang penanganan 68 meter yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (29/07) pukul 22.00 WIB s.d Minggu (31/07) pukul 24.00 WIB.

2. KM 11+341 s.d KM 11+250 arah Jakarta lajur 1 dengan panjang penanganan 91 meter yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (29/07) pukul 22.00 WIB s.d Minggu (31/07) pukul 24.00 WIB.

3. KM 25+680 s.d KM 26+575 arah Cikampek bahu luar dan lajur 1 dengan panjang penanganan 257 meter yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (30/07) pukul 09.00 WIB s.d Jumat (05/08) pukul 12.00 WIB.

Operation and Maintenance Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Nouval M. Rizky menjelaskan, tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal.

"Pihak PT JTT telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," kata Nouval, Jumat (29/7).

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT Jasamarga Transjawa Tol juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

Baca Juga: Jasa Marge (JSMR) Bakal Divestasi 40% Saham Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC)

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud.

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×