kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Restrukturisasi Organisasi, Kuncie dan Fita Jadi Bagian Telkomsel Ekosistem Digital


Rabu, 16 Februari 2022 / 16:11 WIB
Restrukturisasi Organisasi, Kuncie dan Fita Jadi Bagian Telkomsel Ekosistem Digital
ILUSTRASI. Telkomsel Ekosistem Digital : Telkomsel membentuk anak perusahaan, PT Telkomsel Ekosistem Digital.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Restrukturisasi bisnis Telkomsel terus berlangsung. Telkomsel Ekosistem Digital merampungkan pengalihan Kuncie dan Fita menjadi bagian dalam entitas bisnis vertikal perusahaan tersebut. 

Kuncie (dikelola PT Kuncie Pintar Nusantara) bergerak di sektor edu-tech, serta Fita (dikelola PT Fita Sehat Nusantara) di sektor health-tech, sebelumnya bagian inovasi layanan digital unit bisnis di Telkomsel. 

Pengalihan bisnis Kuncie dan Fita akan membuat Telkomsel Ekosistem Digital mengakselerasi bisnis kedua corporate startup dan berbagai sektor bisnis vertikal digital lainnya di masa mendatang. Kuncie dan Fita dapat mengelola bisnis dengan lebih independen sebagai entitas bisnis vertikal di bawah naungan Telkomsel Ekosistem Digital.. 

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam menegaskan, setelah membentuk Telkomsel Ekosistem Digital sebagai anak perusahaan yang menjadi holding company portofolio bisnis digital Telkomsel, Telkomsel melanjutkan aksi korporasi dengan pengalihan Kuncie dan Fita dalam bisnis vertikal Telkomsel Ekosistem Digital.

“Kami yakin, implementasi roadmap Telkomsel ini akan semakin mengakselerasikan pengembangan inovasi layanan kedua corporate startup tersebut. Terutama membuka lebih banyak potensi yang diharapkan berkontribusi bagi eekonomi digital nasional,” kata Hendri, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (15/2).

CEO Telkomsel Ekosistem Digital, Andi Kristianto mengatakan, inisiatif ini menjadikan Kuncie dan Fita menjadi lebih independen. Dan mampu mengembangkan bisnis sebagaimana startup yang tumbuh secara progresif.

“Inisiatif ini semakin memudahkan Telkomsel Ekosistem Digital mendukung kedua corporate startup memaksimalkan dukungan aset dan kapabilitas Telkomsel. Maupun merencanakan funding dan komunikasi dengan investor dan stakeholders bisnis lain di masa mendatang,” kata Andi.

Inisiatif ini akan membuka akses Kuncie ke aset-aset Telkomsel. “Terutama pengembangan teknologi, dalam menjangkau dan menyediakan pengalaman terbaik untuk learners dan mentors yang siap bergabung dengan platform kami,” jelas Mario Nicolas, CEO Kuncie.

Fita optimistis, akan menjadi preventive health-tech unicorn pertama di Indonesia,. “Dan tmembuat Indonesia lebih sehat bisa tercapai sesegera mungkin,” ungkap Reynazran Royono, CEO Fita.

Kuncie, platform belajar beragam kemampuan praktis telah melayani lebih dari satu juta pengguna. Sementara Fita, sebuah platform yang menggerakkan masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat juga. Dan telah dipercaya oleh lebih dari satu juta pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×