kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ricky Putra Globalindo (RICY) targetkan utilisasi pabrik capai 80% tahun ini


Rabu, 19 Juni 2019 / 18:40 WIB

Ricky Putra Globalindo (RICY) targetkan utilisasi pabrik capai 80% tahun ini


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) menyampaikan akan meningkatkan utilisasi dari pabrik-pabrik miliknya. Saat ini, dari ketiga pabrik yang berada di Cicalengka, Citeureup dan Cibodas tercatat utilisasinya baru sekitar 70%.

Tirta Heru Citra, Direktur RICY menjelaskan tahun ini perusahaan belum melakukan ekspansi penambahan kapasitas produksi. Fokus perusahaan ini masih berupaya meningkatkan utilisasi dari kapasitas terpasang pabrik-pabrik yang ada.


"Produksi kami sangat bergantung, tetapi kira-kira kurang lebihnya itu 3 juta hingga 3,5 juta potong per tahun. Itu hanya garmen saja, spinning itu mungkin produknya 60.000 bales," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/6)

Produk garmen terutama akan terus ditingkatkan, karena berkaitan dengan produk akhir ke konsumen. Tahun ini paling tidak dirinya berharap utilisasi bisa meningkat dikisaran 80% hingga 90% dari kapasitas terpasang artinya akan ada peningkatan 10%-20% dari total produksi tahun lalu.

"Utilisasi sekitar 70% sekarang, jadi kami coba menaikkan utilisasi itu tidak perlu tambah mesin atau apa, jadi tidak perlu juga investasi yang terlalu besar," lanjutnya.

Asal tahu saja, RICY menyiapkan alokasi belanja modal tahun ini sebesar Rp 50 miliar. Jumlah tersebut paling besar untuk pemeliharaan dan peremajaan mesin pabrik miliknya. Sampai dengan Mei, serapan capex baru sekitar 20% saja.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yoyok
Video Pilihan


Close [X]
×