kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RNI resmikan pusat distribusi di Pancoran


Rabu, 10 September 2014 / 09:50 WIB
RNI resmikan pusat distribusi di Pancoran
ILUSTRASI. PLN kini tengah bersiap untuk masuk ke bisnis niaga minyak dan gas bumi (migas).KONTAN/ Achmad Fauzie


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) meresmikan Distribution Center Waroeng Rajawali di Hanggar Teras Pancoran Jakarta. Distribution Center itu akan melayani area DKI Jakarta, Bekasi, Bogor dan Tangerang.

Direktur Utama RNIĀ Ismed Hasan Putro mengungkapkan, pusat distribusi sangat penting sebab berperan sebagai jantung distribusi barang ke gerai Waroeng Rajawali dan Rajawali Mart. Untuk tahap awal, DC minimal akan melayani 10 Gerai Waroeng Rajawali dan Rajawali Mart.

Saat ini perusahaan ini telah memiliki 150 gerai toko ritel sendiri, di luar gerai dengan pola kemitraan. "DC Pancoran bertujuan mempermudah para calon mitra yang ingin bergabung dalam bisnis ritel RNI," katanya, Rabu (10/9).

Secara prinsip RNI membuka kemitraan pada siapa saja yang ingin membangun bisnis ritelĀ bersama RNI. Calon mitra yang telah memiliki bangunan/ ruang usaha sendiri akan lebih cepat untuk bergabung dengan RNI.

Program kemitraan dibangun untuk mendistribusikan secara langsung produk-produk keluarga Raja dari RNI diantaranya Raja Gula, Raja Daging, Raja Rendang, Raja Air, Raja Beras, Raja Teh, produk-produk BUMN lain, produk UKM dan produk swasta lain.

Saat ini kemitraan sudah berjalan dengan PT Pos Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, Koperasi Kementerian BUMN, Majelis Ekonomi Muhammadiyah, Inkopol, Inkopad, beberapa pesantren dan pihak perorangan.

"Para calon mitra tidak perlu khawatir jika ingin bergabung dengan RNI karena perbankan yaitu BRI siap memberikan fasilitas kredit bagi para calon mitra yang memiliki bangunan namun modal investasinya masih kurang," kata Ismed berpromosi.

Lebih lanjut Ismed menambahkan, keberadaan DC akan terus ditambah di seluruh wilayah tanah air, khususnya melekat di jaringan distribusi yang telah ada dan beroperasi. Hingga saat ini Perseroan telah memiliki 11 DC yang tersebar di Lombok, Bali, Surabaya, Malang, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Bandung, Jakarta, Serang dan Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×