Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Royal Canin Indonesia, perusahaan distribusi makanan hewan (pet food) merek Royal Canin menghadirkan layanan digital dengan pendekatan omnichannel. Perusahaan meluncurkan situs royalcanin.id yang menyediakan layanan penjualan digital produknya.
Aria Pradana, Direktur PT Royal Canin Indonesia mengatakan perusahaan juga melakukan sinergi strategis dengan mitra pet shops yang berlokasi di Jabodetabek, layanan GoSend dari Gojek dan penyedia solusi payment gateway terkemuka - Midtrans. Lebih lanjut Aria bilang, loyalitas pelanggan terhadap produk Royal Canin mendorong bisnis perusahaan dan pengembangannya.
Baca Juga: Bakal buyback saham, Antam (ANTM) perhatikan posisi keuangan
"Saat ini di tengah banyaknya pelaku industri di pasar, Royal Canin mampu menguasai pangsa pasar lebih dari 20%. Tingkat pertumbuhan Royal Canin selama 5 tahun terakhir juga sangat konsisten dengan mencapai pertumbuhan rata-rata 15%," terangnya ditemui saat acara perseroan, Rabu (11/3).
Perusahaan sendiri terus berinovasi agar dapat menjangkau pelanggan lebih banyak lagi. Saat ini mitra pet shops Royal Canin dibantu dengan menjadikan mereka sebagai mitra Go-Digital, tanpa harus mengubah model bisnis mereka dari toko konvensional menjadi toko online.
Baca Juga: Dampak wabah virus corona bisa memicu resesi ekonomi, apa saran DPR?
Sinergi ini menurut perusahaan akan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnis Royal Canin di Indonesia. Serta memperkuat ekosistem bisnisnya di pasar makanan hewan dalam negeri.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News