kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,26   6,80   0.74%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saat Natal, trafik data XL Axiata naik 146%


Kamis, 28 Desember 2017 / 08:40 WIB
Saat Natal, trafik data XL Axiata naik 146%


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Trafik layanan data XL Axiata di Hari Natal meningkat. Peningkatan trafik data terlihat terjadi di sepanjang tiga hari sebelum Natal, hingga 2 hari setelahnya. Selama lima hari tersebut, trafik data secara rata-rata meningkat lebih dari 5% dari hari-hari biasa dan kenaikan paling tinggi  di tanggal 25 Desember, meningkat  9%. Dibandingkan periode Natal tahun lalu, trafik layanan data meningkat sebesar 146%. Akses ke layanan data dan video streaming menjadi pendorong utama kenaikan trafik tersebut.
 
Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya mengatakan, pelanggan terlihat melakukan akses ke media sosial secara lebih intens. "Mungkin mengucapkan Selamat Natal, selain secara verbal tertulis, juga dengan melakukan video call,” ujar Yessie, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (27/12). Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube masih menjadi tempat masyarakat dan pelanggan XL Axiata untuk menghabiskan aktivitas di dunia digital. Secara rata-rata, akses ke media sosial berbagai platform naik sebesar 15%.

Dari ragam media sosial itu, mereka juga mengakses informasi berita yang disediakan media, menyampaikan pesan pribadi, chatting, bahkan juga melakukan belanja. Sementara itu, kaum muda banyak mengakses layanan video di Youtube. Selain itu, akses ke video atau film juga banyak dilakukan di website atau aplikasi penyedia video on demand antara lain iflix.
 
Terkait area,, wilayah Yogyakarta menyumbang kenaikan trafik tertinggi dengan 24%. Wwilayah dengan komunitas pemeluk Nasrani lebih banyak seperti Sumatrra Utara dan Sulawesi, kenaikan masing-masing mencapai 19% dan 7%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×