kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saat new normal, konsumsi BBM di Karawang Bekasi nyaris balik ke kondisi normal


Selasa, 08 September 2020 / 20:36 WIB
Saat new normal, konsumsi BBM di Karawang Bekasi nyaris balik ke kondisi normal
ILUSTRASI. Suasana pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina, Jakarta, Minggu (6/9/2020).


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina mencatat kenaikan konsumsi BBM di wilayah Sales Area Retail Karawang yang mencakup Kota dan Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Subang saat new normal

Mengacu data konsumsi Agustus 2020, konsumsi BBM jenis gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) di wilayah Sales Area Retail Karawang mencapai 4.294 kiloliter (kl) per hari.

Angka konsumsi BBM jenis gasoline pada masa transisi tatanan baru itu setara 95% dari konsumsi normal sebelum pemberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

Sementara konsumsi BBM jenis gasoil (Biosolar, Dexlite, dan Pertamina Dex) di wilayah ini sekitar 2.369 kl per hari atau 86% dari konsumsi normal periode Januari-Februari lalu. 

Baca Juga: BPH Migas nilai Pertashop bisa jadi bisnis yang potensial

Untuk wilayah Purwakarta, konsumsi BBM jenis gasoline per hari rata-rata baru 66% dari kondisi normal. Sementara konsumsi rata-rata harian gasoil sudah mencapai 104% dari konsumsi normal. 

Hal serupa terjadi di Karawang, rata-rata konsumsi gasoline per hari baru 68% dari kondisi normal. Sedang konsumsi gasoil sudah mencapai 120% dari kondisi normal. 

“Dalam kondisi pandemi saat ini, kami mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan lingkungan," kata Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Eko Kristiawan.

"Salah satunya, dengan menggunakan bahan bakar berkualitas yang memiliki kandungan oktan tinggi, sehingga memiliki kandungan zat buang lebih sedikit dan lebih bersih untuk lingkungan,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (8/9). 

Baca Juga: Perluas distribusi, Pertamina bangun 4 titik BBM Satu Titik di Pulau Nias

Eko juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol Covid-19 termasuk saat bertransaksi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina. 

Pertamina telah menyiapkan sejumlah protokol pencegahan Covid-19 di SPBU, baik untuk konsumen kendaraan roda dua maupun roda empat. Konsumen yang datang ke SPBU maupun Bright Store, misalnya, harus menggunakan masker.

Selanjutnya: Pertamina tabur beragam promo di bulan September, ini rinciannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×