kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.928.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.520   -20,00   -0,12%
  • IDX 6.833   5,05   0,07%
  • KOMPAS100 987   -1,19   -0,12%
  • LQ45 765   1,61   0,21%
  • ISSI 218   -0,33   -0,15%
  • IDX30 397   1,17   0,30%
  • IDXHIDIV20 467   0,48   0,10%
  • IDX80 112   0,13   0,12%
  • IDXV30 114   0,08   0,07%
  • IDXQ30 129   0,38   0,29%

Sahid Jaya optimis tahun ini bisnis hotel tetap moncer


Rabu, 01 Agustus 2018 / 18:40 WIB
Sahid Jaya optimis tahun ini bisnis hotel tetap moncer
ILUSTRASI. Paparan publik PT Hotel Sahid Jaya International Tbk


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID) optimis kinerja tahun ini dan target pendapatan bisa tercapai. Alasannya, tahun ini Sahid Hotel akan mengelola empat sampai lima hotel baru bintang tiga hasil kerjasama SHID dengan investor.

Vivi Herlambang, Director Business Development and Sales Marketing Sahid Hotels & Resort mengatakan dibanding tahun lalu, pihak Hotel Sahid optimis dengan target-target yang ditetapkan. Apalagi, kinerja emiten di paruh pertama tahun ini, memperoleh pendapatan Rp 76,8 miliar atau naik 16% dari periode sebelumnya.

Dari hasil tersebut kerugian berkurang 27% menjadi Rp 8 miliar. Vivi menuturkan bahwa hal ini tak lepas dari pelayanan dari hotel Sahid. Dan dengan target pendapatan Rp 118 miliar, Sahid menyiapkan berbagai stragegi khusus. Seperti memperbaiki produk, meningkatkan kualitas karyawan, menyiapkan kebutuhan untuk tamu dan update produk hotel.

"Supaya bisa bersaing dengan kompetitor, perbaikan produk hotel salah satunya amenitis yaitu handuk, seprai dan lainnya. Pokoknya semua keperluan tamu ditingkatkan kualitasnya," ucap Vivi kepada Kontan.co.id, Rabu (1/8).

Diakui Vivi, perbaikan produk dan peningkatan kualitas mampu membuat tingkat okupansi hotel mencapai 55% sampai 60%. Selain itu, Vivi menyebut bahwa dari target pendapatan Rp 118 miliar tahun ini, 100% pendapatan diperoleh dari kamar dan 80% dari restoran. 

"Rata-rata semua hotel yang dikelola Sahid secara grup presentasenya 180% dibagi atas room dan FnB. Maka dari itu, kualitas makanan di restoran juga kita tingkatkan," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×