kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45787,20   0,76   0.10%
  • EMAS1.012.000 0,40%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Sambut era new normal, Bhinneka luncurkan dua solusi ini


Jumat, 26 Juni 2020 / 19:54 WIB
Sambut era new normal, Bhinneka luncurkan dua solusi ini
ILUSTRASI. Kantor pusat Bhinneka.com di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat (1/6). KONTAN/BAihaki/1/6/2016


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bhinneka.Com meluncurkan dua solusi untuk menyambut era new normal yaitu ThermoNex dan Bhinneka Digital Classroom (DESE). Di sektor pendidikan, Bhinneka Digital Classroom menjadi sebuah solusi online learning untuk menghadapi tahun ajaran baru yang akan dimulai pada 13 Juli 2020.

Solusi ini diharapkan dapat mendukung sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diperpanjang hingga akhir tahun 2020 agar dapat berjalan efektif dan efisien baik bagi sekolah, guru, siswa, serta para orang tua.

Kemudian ThermoNex adalah teknologi auto thermal detection yang diperlukan dalam melakukan screening kesehatan pengunjung dan menjaga keselamatan di ruang publik dan fasilitas umum.Salah satu keistimewaannya adalah dapat tersambung dengan sistem absensi yang diperlukan untuk perusahaan.

Baca Juga: Airlangga Hartarto klaim new normal bangkitkan geliat perekonomian

Chief of Commercial and Omnichannel (COCO) Bhinneka.Com, Vensia Tjhin mengatakan, menghadapi kenormalan baru, Bhinneka sebagai business super ecosystem yang melayani para pelaku bisnis, menyediakan beragam produk dan konsultasi untuk berbagai industri dalam menyediakan fasilitas yang diperlukan oleh korporasi, terutama dalam memenuhi aturan-aturan baru kesehatan dan ketenagakerjaan.

"Salah satunya meluncurkan Bhinneka Digital Classroom dan Thermonex,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (26/6).

Ia menjelaskan, Layanan Bhinneka Digital Classroom yang dihadirkan Bhinneka.Com merupakan paket lengkap ekosistem belajar mengajar online yang profesional.

Baca Juga: BKPM kembali buka layanan konsultasi tatap muka di era new normal

Menurutnya, Bhinneka Digital Classroom berbasis G Suite for Education memungkinkan pihak sekolah memiliki akun Google khusus dan aksesnya bisa diseragamkan menjadi alamat email sekolah. Tidak ketinggalan, Bhinneka Digital Classroom juga mampu menghubungkan komunitas guru maupun komunitas siswa untuk pertukaran informasi yang lebih terintegrasi.

Selain keuntungan yang didapat oleh sekolah, siswa dan orang tua sebagai pendamping kegiatan PJJ juga dapat memanfaatkan fitur-fitur G Suite yang sudah cukup familiar, seperti: akses Google Drive menjadi unlimited, sesi pertemuan atau rapat lewat Google Meet bisa direkam, Google+ tersedia secara internal, penjadwalan di Google Calendar pun bisa langsung dikoneksikan ke tautan-tautan Google Meet.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×