Reporter: Aulia Fitri Herdiana | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memperingati HUT RI ke-73, Shopee bekerjasama dengan empat kementerian hadirkan sekitar 25.000 produk lokal. Puluhan ribu produk tersebut tersedia dalam platform Kreasi Nusantara.
Dalam memasarkan produk tersebut, Shopee bekerjasama dengan Bekraf, Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) dan Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM).
"Kami yakin setiap daerah di Indonesia memiliki potensi lokal yang dapat dikembangkan. Oleh karena itu, kami meluncurkan kurasi produk lokal pilihan sebagai ajang unjuk gigi produk-produk unik dan menarik yang dapat ditemukan di seluruh pelosok negeri," kata Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, dalam siaran persnya, Kamis (16/8).
Melalui inisiatif Kreasi Nusantara tersebut, Shopee juga ingin memberikan wadah yang lebih luas kepada para pelaku UMKM secara online. Inisiatif inipun sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia di tahun 2020.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News