kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut new normal, Aice lakukan rapid test terhadap 801 karyawan


Sabtu, 30 Mei 2020 / 13:13 WIB
Sambut new normal, Aice lakukan rapid test terhadap 801 karyawan
Rapid test karyawan di pabrik Aice


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen es krim, Aice Group menyatakan kesiapannya untuk menyambut tatanan kehidupan baru atau yang biasa lebih dikenal sebagai new normal. Untuk itu, selain berkomitmen akan menjalankan menjalankan aturan new normal yang dikeluarkan oleh pemerintah, Aice Group melaksanakan kegiatan pemeriksaan corona (covid-19) bagi 801 pekerjanya di Pabrik Aice, Jawa Barat.

Kegiatan pemeriksaan dalam bentuk rapid test terhadap karyawan berlangsung sejak Kamis (28/5) hingga Jumat (29/5). Kegiatan pemeriksaan dilakukan dengan menerapkan prinsip physical distancing guna mencegah penularan saat kegiatan dilakukan. Caranya antara lain dengan mengarahkan peserta rapid test ke dalam beberapa titik pemeriksaan.

“Kami menjalankan regulasi new normal yang dikeluarkan pemerintah. Dan rapid test yang berjalan dua hari ini akan memperkuat belasan regulasi Permenkes,” Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong dalam siaran pers, Jumat (29/5).

Baca Juga: Sejumlah produsen es krim tetap optimis dengan merilis varian produk baru

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan baru-baru ini telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi. Aturan ini berisi panduan dan protokol pencegahan yang perlu diikuti oleh pelaku industri ketika menjalankan kegiatan operasional di tengah penerapan new normal.

Langkah yang dilakukan oleh Group Aice mendapat apresiasi dari Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Berkaca dari langkah Aice, Eka mengajak semua perangkat daerah, pemangku kepentingan, dan kalangan industri yang berada di wilayahnya untuk bersama-sama menanggulangi pandemi Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Apa yang dilakukan oleh Aice Group ini harus dicontoh oleh industri lain yang ada di wilayah kami ini. Jika semua pihak bersama-sama melakukan upaya preventif sedini mungkin dan menjalankan protokol secara baik, saya yakin Bekasi akan dapat terhindar dari perluasan penyebaran,” kata Eka.

Baca Juga: Produsen es krim Aice berencana bangun pabrik ketiga tahun ini

Praktisi Kedokteran sekaligus Penasehat Kesehatan Perusahaan Dr. Erna mengungkapkan, Aice sudah menjalankan berbagai protap pencegahan penyebaran corona sedari awal pandemi merebak. Hal ini diterapkan pada berbagai fungsi manajemen dari mulai operasi, SDM hingga legal dan security perusahaan.

Beberapa upaya pencegahan yang telah dilakukan di antaranya seperti dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan alkohol 70% ketika karyawan memasuki dan meninggalkan area kerja serta kawasan pabrik.Tidak hanya itu, penyemprotan alkohol 70% juga dilakukan terhadap kendaraan yang keluar masuk area pabrik.

“Sejak awal pandemi ini terjadi, Aice sudah menjalankan berbagai protap pencegahan Covid-19. Perusahaan membuat sistem deteksi, pelaporan, isolasi dan perawatan dini di berbagai instalasi produksinya. Kami menjalankan proses tersebut baik lewat infrastruktur klinik yang ada di dalam pabrik, maupun dengan klinik terdekat dari perusahaan,” jelas Dr. Erna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×