Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ancaman wabah virus corona (covid-19) masih membayangi pelaku industri lintas sektor di dalam negeri. Hampir semua sektor industri berpotensi terimbas oleh virus yang saat ini berstatus sebagai pandemi tersebut.
Meski begitu, wabah corona yang tengah merebak nampaknya tidak lantas menahan rencana produsen es krim untuk meluncurkan produk baru. Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd Sylvana Zhong mengatakan pihaknya kemungkinan besar akan akan mengeluarkan sekitar lima varian produk baru dengan harga terjangkau yang akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat hingga tutup tahun nanti.
Baca Juga: Produsen es krim Aice berencana bangun pabrik ketiga tahun ini
Langkah tersebut menjadi bagian dari upaya Aice dalam melakukan inovasi produk guna menjaga kinerja penjualan di tengah-tengah merebaknya corona. Upaya yang sama juga sudah dilakukan Aice baru-baru ini dengan menghadirkan produk es krim baru rasa jeruk dengan kandungan 30% vitamin C AKG per sajian ke pasaran.
“Kami percaya bahwa pada setiap tantangan yang muncul akan menciptakan peluang bagi kami, yang tentunya harus disesuaikan dengan kondisi pasar saat ini, sebagai contoh, berinovasi pada produk yang mengandung high vitamin C,” kata Sylvana kepada Kontan.co.id pada Selasa (14/4).
Penjualan varian-varian produk baru akan memanfaatkan semua kanal penjualan yang ada, baik pasar modern, pasar tradisional, maupun melalui kanal penjualan online seperti misalnya website www.klikindomaret.com. Menurut Sylvana, varian produk baru yang akan diluncurkan menyasar semua segmen pasar yang ada tanpa berfokus pada segmen tertentu.
Langkah yang serupa juga dijumpai pada Produsen es krim Glico Wings. Pasalnya, perusahaan patungan antara Ezaki Glico Co Ltd asal Jepang dan Wings Food ini masih berencana untuk terus meluncurkan produk-produk baru.
Baca Juga: Ini strategi Aice menghadapi wabah virus corona dan ketatnya persaingan pasar es krim
Pihak Glico Wings belum merinci seberapa banyak jumlah produk baru yang akan dikeluarkan hingga tutup tahun nanti. Yang jelas, bocorannya, produk-produk baru yang akan dikeluarkan akan memiliki kombinasi multitekstur yang memadukan kelembutan es krim Jepang, kesegaran saus es krim, serta tekstur renyah dari komponen kombinasi lainnya. Produk-produk ini akan melengkapi portfolio produk Glico Wings yang saat ini sudah berjumlah lebih dari 25 stock keeping units (SKU).