kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,83   6,23   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut ramadan dan lebaran, Indosat Ooredoo tingkatkan kapasitas jaringan


Kamis, 23 April 2020 / 13:38 WIB
Sambut ramadan dan lebaran, Indosat Ooredoo tingkatkan kapasitas jaringan
ILUSTRASI. Operator telekomunikasi Indosat meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringannya, .KONTAN/Fransiskus Simbolon/30/12/2014


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo mempersiapkan jaringan yang prima untuk menghadapi momen Ramadan dan Lebaran di tengah pandemi Covid-19. Ini dilakukan supaya pelanggan dapat tetap terhubung dan berkomunikasi dengan lancar selama menjalankan aktivitas dari rumah.

Mengingat, virus corona sudah merebak ke 34 provinsi di Indonesia dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diterapkan di beberapa kota. Adanya larangan mudik dari pemerintah juga akan berdampak pada meningkatnya kebutuhan telekomunikasi pelanggan, terutama melalui telepon dan video.

Baca Juga: Indosat Ooredoo umumkan perubahan jajaran direksi

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan, Indosat Ooredoo telah mengoptimalkan jaringannya sejak muncul anjuran belajar dan bekerja dari rumah. Secara umum, Indosat Ooredoo sudah melakukan peningkatan kapasitas untuk layanan data sekitar 60%.

Ini untuk mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi yang diprediksi dapat meningkat 20% dibanding hari normal. "Tingginya kebutuhan telekomunikasi pelanggan tercermin dari peningkatan trafik data sekitar 24% dan trafik telepon sekitar 11% dibandingkan hari biasa," ungkap Vikram dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4).

Menurut dia, aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan adalah YouTube, WhatsApp, Facebook, dan Instagram. Kota dengan peningkatan trafik tertinggi berada di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Melihat situasi terkini, dimana kebutuhan telekomunikasi pelanggan meningkat saat pergerakan terbatas, kami berupaya memastikan jaringan tetap optimal baik di perkotaan maupun pedesaan karena apapun kondisinya, silaturahmi menjadi yang penting. Kami berharap semua akan segera membaik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala," tutur Vikram.

Baca Juga: Indosat rilis paket freedom kuota harian 1 GB per hari mulai Rp 19.900

Indosat Ooredoo telah mengoptimalkan jaringan datanya di area pemukiman Jabotabek dan daerah tujuan mudik di Jawa, seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Jember, hingga Banyuwangi. Pengoptimalan jaringan juga dilakukan di luar Jawa seperti Lampung, Pekanbaru, Palembang, Medan, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, dan Makassar.

Pemantauan kualitas jaringan dan layanan di seluruh Indonesia juga terus dilakukan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC). Sistem tersebut memantau lebih dari 400 titik selama masa Siaga Lebaran dengan lebih dari 1.500 karyawan.

Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo juga mengeluarkan kampanye “Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi” yang didukung dengan paket Freedom Kuota Harian dengan harga yang lebih terjangkau. 

IM3 Ooredoo akan mendonasikan Rp 2.000 dari setiap aktivasi paket Freedom Kuota Harian untuk penanganan Covid-19. Layanan pelanggan Indosat Ooredoo dapat diakses melalui aplikasi MyIM3, call center 185, media sosial Twitter dan Facebook Messenger, serta situs indosatooredoo.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×