Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola ritel Pizzahut, PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) meluncurkan produk baru untuk menyambut Ramadhan. Strategi khusus yang dilancarkan ini adalah mengeluarkan menu baru bertajuk Black Meat Monsta.
"Seperti biasanya, Pizza Hut akan memberikan penawaran menarik serta launch produk baru untuk menyambut Ramadhan. Kami juga menyambut baik peraturan pemerintah yang mengijinkan jam operasional menjadi pukul 21:00, sehingga pelanggan kami bisa lebih leluasa menikmati makan malam di restoran Pizza Hut," ujar Jeo Sasanto kepada Kontan, Jumat (5/3).
Jeo juga mengatakan pihaknya terus memaksimalkan penjualan melalui online. Ia mengatakan memberikan banyak potongan harga dan penawaran khusus melalui pemesanan take away dan pengantaran melalui aplikasi Pizza Hut yang bisa diunduh di Play Store atau App Store.
Baca Juga: Pan Brothers (PBRX) produksi reusable masker yang diklaim setara N95
Mengenai keuntungan yang didapatkan, Jeo masih enggan membeberkan lebih jauh.
Pada laporan keuangan kuartal III 2020, PZZA mencatatkan kerugian Rp 8,62 miliar, di periode yang sama tahun 2019 perseroan mencatatkan laba sebesar Rp 149,2 miliar.
Penjualan perseroan di kuartal III2020 sebesar Rp 2,66 triliun atau turun 9,31% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 2,93 triliun.
Adapun penjualan perseroan terdiri dari pihak ketiga di mana penjualan makanan tercatat Rp 2,53 triliun atau lebih rendah dari sebelumnya Rp 2,62 triliun, penjualan minuman Rp 136,2 miliar atau lebih rendah dari sebelumnya Rp 317,9 miliar, dengan potongan penjualan Rp 8,19 miliar atau lebih tinggi dari sebelumnya Rp 5,77 miliar.
Selanjutnya: Eastparc Hotel (EAST) bidik pendapatan hingga Rp 48 miliar pada tahun ini
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News