kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,58   6,98   0.70%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sampoerna Agro (SGRO) Berharap Produktivitas Kebun Sawit Meningkat di Sisa Tahun Ini


Selasa, 30 Agustus 2022 / 17:26 WIB
Sampoerna Agro (SGRO) Berharap Produktivitas Kebun Sawit Meningkat di Sisa Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) optimistis bisa meningkatkan lagi kinerja bisnisnya pada semester kedua tahun 2022. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/pras.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen sawit, PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) optimistis bisa meningkatkan lagi kinerja bisnisnya pada semester kedua tahun 2022.

Asal tahu saja, penjualan SGRO turun 1,50% secara tahunan atau year on year (YoY) menjadi Rp 2,62 triliun pada semester I-2022. Di sisi lain, laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk SGRO melonjak 39,35% (YoY) menjadi Rp 539,12 miliar.

Adapun produksi minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO) SGRO turun 21% (YoY) menjadi 164.000 ton pada semester pertama lalu akibat faktor cuaca.

Baca Juga: Sampoerna Agro (SGRO) Sudah Realisasikan Capex Rp 100 Miliar pada Kuartal I

Head of Investor Relation Sampoerna Agro Stefanus Darmagiri mengatakan, target penjualan dan laba bersih SGRO sampai akhir tahun nanti akan sangat bergantung pada mekanisme pasar dan fluktuasi harga jual produk sawit.

Terlepas dari itu, dengan dukungan kondisi cuaca yang baik, pihak SGRO berharap produksi kelapa sawit dapat meningkat dalam beberapa bulan mendatang. “Diharapkan mencapai puncak produksinya sekitar bulan September atau Oktober 2022,” ujar dia, Selasa (30/8).

 

Lantas, SGRO berupaya untuk mengoptimalkan produktivitas kebun sawitnya. Misalnya melalui program intensifikasi kebun yang telah dijalankan perusahaan ini selama beberapa tahun terakhir. Selain itu, SGRO juga terus melakukan pengawasan atau monitoring perkebunan melalui digitalisasi serta meningkatkan efektivitas produksi dan efisiensi kerja di perkebunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×