kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sampoerna dorong pemberdayaan UKM di Bali


Rabu, 24 Oktober 2018 / 11:11 WIB
Sampoerna dorong pemberdayaan UKM di Bali
ILUSTRASI. Rokok PT HM Sampoerna Tbk


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) bersama dengan komunitas retail binaannya ‘Sampoerna Retail Community (SRC)’ menggelar kegiatan “SRC Fest”. Kegiatan ini untuk mengajak pelaku UKM di Bali lebih kreatif dan mandiri dalam menjalankan usaha mereka agar berkelanjutan.

Ervin Laurence Pakpahan, Head of Stakeholders Regional Relations & CSR PT HM Sampoerna Tbk menjelaskan agar lebih memberdayakan para mitra UKM nya, untuk pertama kalinya Sampoerna menggelar SRC Fest di berbagai kota di Indonesia.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menggali lebih dalam potensi seluruh pelaku UKM dalam mendorong roda perekonomian baik di tingkat nasional maupun daerah,” ujar Ervin dalam keterangan pers, Rabu (24/5).

Selain itu, untuk memperkuat wawasan bisnis para pelaku UKM, diselenggarakan seminar dengan narasumber handal dan berpengalaman seperti Joseph Theodorus Wulianadi (Pak Joger), Pemilik Pabrik Kata-Kata Joger serta Christian F. Guswai, Consultant, Coach, Trainer, Grow & Prosper Retail Consulting. Kedua sosok berbagi kisah sukses serta kunci keberhasilan usaha mereka selama ini.

Tjokorda Oka Artha Ardana, Wakil Gubernur Bali menyampaikan bahwa persaingan bisnis UKM di Bali kini semakin ketat di tengah arus perubahan zaman. Namun meski demikian, dirinta yakin peluang para pelaku UKM masih terbuka lebar, terutama dengan terus meningkatnya industri pariwisata di Bali.

Lebih lanjut Tjok menyampaikan bahwa untuk mengembangkan potensi pelaku UKM Bali, pemerintah daerah perlu bersinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pihak swasta, khususnya keahlian yang dimiliki sektor tersebut di bidang ritel.

“Teman-teman SRC Bali, teruslah berusaha, jangan pernah berhenti karena dengan terus berusaha akan ada peluang. Tinggal kita memilih peluang mana yang paling pas dan memungkinkan untuk dilaksanakan," kata Tjok Ace sapaannya dalam keterangan pers, Rabu (24/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×