kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samsung resmi menjual ponsel seri M20 di tiga e-commerce


Selasa, 12 Februari 2019 / 18:43 WIB
Samsung resmi menjual ponsel seri M20 di tiga e-commerce


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Samsung Electronics Indonesia resmi menjual smartphone terbarunya Samsung Galaxy M20. Ponsel baru Samsung pertama di 2019 ini akan juga dijual melalui tiga mitra e-commerce Lazada.co.id, JD.id dan Blibli.com mulai tanggal 14-21 Februari 2019. Harga ritel M20 dibanderol sebesar Rp 2,79 juta.

Senior Product Marketing Manager IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar menjelaskan pemilihan penjualan lewat mitra e-commerce tersebut karena menjawab tren belanja online yang semakin marak.

"Ponsel ini juga perluas portfolio kami di segmen mid-end. Juga menjawab kebutuhan konsumen yang banyak menggunakan social media untuk kebutuhan bekerja maupun bersosialisasi," kata Selvia dalam acara unboxing Samsung Galaxy M20, di Plaza Indonesia, Selasa (12/2).

Selain itu, ponsel ini mengandalkan kapasitas baterai yang tahan lama. Sebab sudah disematkan kapasitas baterai 5.000 mAh yang dapat berthaan hingga 28 jam waktu bicara. Serta dibekali kemampuan fast charging yang dapat mengisi daya tiga kali lebih cepat dibanding pengisian normal.

Selvia menambahkan akhir tahun lalu, berdasarkan data IDC Samsung berhasil mengukuhkan diri menjadi penguasa pasar smartphone di Indonesia. Ditargetkan tahun ini posisi tersebut akan sama meski menghadapi kompetisi yang makin besar. "Kami berusaha menjawab kebutuhan konsumen lewat produk baru. Salah satunya lewat seri M yang jadi kategori baru produk kami," jelasnya.

Menurutnya tahun lalu hampir tiap bulan Samsung mengeluarkan produk baru. Tahun ini diprediksi jumlah produk baru juga akan demikian. Sebab Samsung akan mengincar segala segmen mulai dari kelas bawah, menengah dan atas. "Memang saat ini pasar ponsel terbesar ada di kelas Rp 3 juta kebawah tapi kami lihat kebutuhan konsumen makin bervariasi sehingga perlu ada penyegaran model baru," katanya.

Catatan saja, Samsung Galaxy M20 mengusung layar Infinity-V berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD. Ponsel ini dipersenjatai dengan chipset Exynos 7904 yang didampingi RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan 32 GB.Tersedia dua pilihan warna yakni Charcoal Black dan Ocean Blue dengan kemampuan kamera belakang 13 Megapixel dan 5 Megapixel Ultra Wide Angle. Serta kamera depan dengan kemampuan 8 megapixel (MP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×