kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Santika menambah 22 hotel di tahun ini


Jumat, 17 Mei 2013 / 06:07 WIB
Santika menambah 22 hotel di tahun ini
ILUSTRASI. Manfaat Air Rebusan Cengkeh Untuk Kesehatan Tubuh


Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Sandy Baskoro

JAKARTA. PT Grahawita Santika, pemilik jaringan hotel Santika, terus melanjutkan ekspansi pada tahun ini. Aksi teranyar, Grahawita bakal membangun hotel Santika di Rawamangun Jakarta.

Sejauh ini, belum ada hotel di kawasan itu. Atas dasar itu, Santika berekspansi dan menjawab permintaan pasar, khususnya di Rawamangun dan sekitarnya. "Di sini belum ada pemain (hotel). Padahal lokasinya strategis, ada akses keluar masuk jalan tol. Kami siap memfasilitasi pebisnis, misalnya untuk meeting," ujar Vivi Herlambang, Corporate Marketing Communication Manager Grahawita Santika saat groundbreaking Hotel Santika Rawamangun, Kamis (16/5).

Hotel bintang tiga ini dibangun di atas lahan seluas 1.865 meter persegi (m²). Santika Rawamangun dirancang memiliki 15 lantai yang meliputi 140 kamar. Perinciannya: 133 superior room dan 7 suits room. Hotel ini dilengkapi fasilitas seperti 13 meeting room dan coffee shop. Proyek hotel Santika Rawamangun diperkirakan rampung pada September 2014.

Saat ini, Grahawita Santika mengelola empat brand hotel dengan segmentasi pasar berbeda. Keempat brand itu adalah Santika Premiere, hotel bintang empat. Kemudian hotel Santika yang berbintang tiga. Juga ada Amaris yang tergolong hotel budget serta The Royal Collection, yang merupakan luxury villa.

Tahun ini, Grahawita berniat menambah 22 jaringan hotel di seluruh Indonesia. Perinciannya, dua Santika Premiere, lima Santika, dan 11 Amaris. "Hingga Mei ini, kami sudah membuka empat hotel baru," ujar Vivi. Jika tidak ada aral melintang, Grahawita segera membuka hotel Santika di Purwokerto Jawa Tengah.

Per akhir 2012, Grahawita memiliki 56 hotel. Jadi hingga akhir tahun ini jaringan hotel Santika mencapai 78 hotel. Jaringan hotel milik anak usaha Grup Kompas Gramedia ini menyebar di 14 kota di Indonesia, termasuk satu hotel Amaris di Singapura. Tahun depan, Grahawita berniat kembali membangun 22 hotel lagi, yang meliputi enam Santika dan Santika Premier, 15 Amaris, dan satu The Royal Collection.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×