kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.909.000   -24.000   -1,24%
  • USD/IDR 16.195   57,00   0,35%
  • IDX 7.898   -32,88   -0,41%
  • KOMPAS100 1.110   -7,94   -0,71%
  • LQ45 821   -5,85   -0,71%
  • ISSI 266   -0,63   -0,24%
  • IDX30 424   -3,04   -0,71%
  • IDXHIDIV20 487   -3,38   -0,69%
  • IDX80 123   -1,10   -0,89%
  • IDXV30 126   -1,56   -1,22%
  • IDXQ30 137   -1,32   -0,96%

Sariguna Primatirta (CLEO) Berhasil Capai Kinerja Positif pada Kuartal I-2025,


Selasa, 01 Juli 2025 / 11:47 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) Berhasil Capai Kinerja Positif pada Kuartal I-2025,
ILUSTRASI. Sariguna Primatirta (CLEO), berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 7% YoY pada kuartal I-2025.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), mengawali tahun 2025 dengan kinerja yang solid. 

Di tengah kondisi pasar yang kompetitif, CLEO berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 7% YoY menjadi Rp668,9 miliar dan laba bersih mencapai Rp116,5 miliar pada kuartal I-2025.

Pertumbuhan penjualan selama kuartal I-2025 didorong oleh peningkatan volume, khususnya pada segmen air minum dalam kemasan botol yang tumbuh sebesar 8,7% YoY.

Sementara itu, segmen non-botol juga menunjukkan kinerja positif dengan pertumbuhan 2,6% YoY, seiring dengan meningkatnya permintaan dan distribusi yang semakin menjangkau banyak wilayah.

Baca Juga: Ini Strategi Phapros (PEHA) Kerek Penjualan Naik di Atas 20% di Tahun 2025

CEO CLEO Melisa Patricia menyatakan, pencapaian ini mencerminkan keberhasilan CLEO dalam menjaga keberlanjutan pertumbuhan melalui strategi jangka panjang yang terukur.

Salah satu kunci keberhasilan CLEO adalah ekspansi berkelanjutan pada jaringan produksi dan distribusinya di berbagai wilayah Indonesia.

“Dengan terus memperkuat kehadiran secara nasional melalui pembangunan pabrik-pabrik di lokasi strategis serta perluasan jaringan distribusi, CLEO mampu memastikan ketersediaan produk secara merata, menjaga kesegaran produk, serta menekan biaya logistik,” ungkap Melisa, Selasa (1/7). 

Strategi ekspansi nasional yang dijalankan CLEO terus menunjukkan dampak positif terhadap pertumbuhan penjualan. 

Komitmen perusahaan untuk memperluas jaringan pabrik guna memenuhi kebutuhan konsumen dilakukan secara konsisten dan agresif, seiring dengan perluasan jaringan distribusi yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Hingga awal tahun ini, CLEO tercatat sebagai perusahaan AMDK dengan jumlah jaringan pabrik terbesar di Indonesia, yaitu sebanyak 32 pabrik, yang didukung oleh ribuan mitra distribusi.

CLEO juga berkomitmen menyelesaikan pembangunan tiga pabrik tambahan yang berlokasi di Pekanbaru, Palu, dan Pontianak tahun ini. Perusahaan secara konsisten meningkatkan efisiensi operasional dan memperluas jangkauan layanan ke seluruh Indonesia melalui pengembangan infrastruktur produksi dan distribusi yang tersebar secara strategis. 

“Pendekatan ini memungkinkan CLEO menjaga kualitas produk, mengoptimalkan logistik, dan menjawab kebutuhan pasar secara cepat dan tepat,” tandasnya.

Baca Juga: Adhi Commuter Properti (ADCP) Bayar Pinjaman Rp 74,59 Miliar ke Adhi Karya (ADHI)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×