kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,19   -8,30   -0.90%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar Bisnis Online dan Korporasi, J-Express Rebranding Jadi JDL Express Indonesia


Rabu, 23 Maret 2022 / 06:55 WIB
Sasar Bisnis Online dan Korporasi, J-Express Rebranding Jadi JDL Express Indonesia


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaya Ekspress Transindo meresmikan logo dan merek baru yakni JDL Express Indonesia. JDL Express akan memperkuat layanan dan industri logistik kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia.

Rebranding ini juga bertujuan untuk memperkuat posisi sebagai mitra logistik yang tepercaya dan mampu diandalkan melalui layanan holistik. Baik untuk klien korporasi maupun pemilik bisnis online (online seller), atau #TemanOnlineSeller.

CEO Jaya Ekspress Transindo Barry Lim mengungkapkan bahwa di bawah naungan JD.com dan didukung penuh oleh JD Logistics, JDL Express Indonesia akan mengembangkan layanan penyedia logistik dengan meningkatkan akses yang lebih luas. Juga pilihan layanan yang lebih lengkap bagi para pemilik bisnis online dan klien korporasi melalui layanan yang holistik.

Baca Juga: Gelombang Ketiga Krisis Pelayaran Peti Kemas

"Kami optimistis langkah ini dapat menjadi peluang besar untuk mengembangkan bisnis dan menumbuhkan industri penyedia logistik di Indonesia," ungkap Barry dalam siaran pers, Senin (21/3).

Seiring dengan peningkatan ekonomi, khususnya pada tahun 2021, Indonesia menunjukkan peningkatan dalam tren Logistic Performance Index (LPI), baik di tingkat global maupun ASEAN.  Industri logistik berkontribusi dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dalam masa pandemi.

Per akhir 2021 lalu, kontribusi sektor logistik, transportasi dan pergudangan termasuk kurir, terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia hingga akhir tahun 2021 adalah sebesar Rp 676 triliun. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) hingga triwulan ketiga 2021, kontribusi sektor tersebut pada tahun 2022 diprediksi sebesar Rp 699,1 triliun atau tumbuh sebesar 1,08% secara year-on-year.

Baca Juga: Prospek Industri Otomotif Melaju, Bisnis Ban Makin Menggelinding Tahun Ini

Dengan misi sejak tahun 2015 yang menjadi penyedia logistik tepercaya dan mampu diandalkan, Barry menyebut selama enam tahun ke belakang PT Jaya Ekspress Transindo menjalankan bisnisnya dengan nama J-Express atau JX Indonesia. "Di dalam perjalanannya, perusahaan telah banyak melakukan perbaikan hingga pencapaian layanan yang mempengaruhi pertumbuhan perusahaan ke arah yang positif," ujar dia.

Chief Financial Officer Jaya Ekspress Transindo, Leonard Pontoh, menambahkan bahwa JDL Express Indonesia akan memperluas akses bagi pelanggan korporasi dan pemilik bisnis online atas berbagai pilihan, layanan, produk, dan keahlian di bidang penyedia logistik. 

Layanan yang disediakan oleh JDL Express Indonesia meliputi layanan pengiriman reguler, pengiriman dengan metode pembayaran di tempat (Cash on Delivery), metode pembayaran dengan menggunakan kartu di tempat (Card Swipe on Delivery), tailor-made, fulfillment, kargo, last mile, dan cross border last mile.

Baca Juga: Setelah Mendapatkan Pendanaan, SiCepat Ekspres Masih Agendakan IPO di Bursa Saham

“Kami menyadari pentingnya konsistensi sebagai mitra logistik yang kredibel, aman, dan dipercaya. Rebranding ini juga menjadi bentuk komitmen kami untuk terus melayani masyarakat Indonesia atas kebutuhan logistik mereka yang terus meningkat setiap tahunnya,” terang Leonard.

Adapun seluruh layanan yang ditawarkan JDL Express Indonesia didukung penuh oleh sistem pengiriman yang menggunakan standar rekomendasi dari JD Logistics. Saat ini JDL Express Indonesia telah memiliki ketersediaan 8 gudang, lebih 250 titik drop point dan lebih dari 3.000 kurir yang siap mengantar paket ke pelanggan di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×