kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Sebanyak 4,5 juta pengguna Indonesia rayakan UC 11.11 shopping festival


Jumat, 29 November 2019 / 11:49 WIB
Sebanyak 4,5 juta pengguna Indonesia rayakan UC 11.11 shopping festival
ILUSTRASI. A screen shows the value of goods being transacted during Alibaba Group's Singles' Day global shopping festival at the company's headquarters in Hangzhou, Zhejiang province, China, November 12, 2019.

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. UC Browser berkolaborasi dengan Lazada mengadakan berbagai aktivitas in-app sebagai bentuk inovasi belanja dengan pengalaman menarik. Tercatat lebih dari 4,5 juta penggunakan UC merayakan 11.11 Shopping Festival.

Laporan itu juga menemukan hal menarik yakni ada lima produk yang ditawarkan telah memberikan 1,8 juta impresi. Laporan ini dibuat berdasarkan aktivitas pengguna dari 5 November sampai 11 November 2019 di UC Shopping Festival. Pada kampanye shopping festival lalu.

Dalam laporan tren belanja online 11.11 lalu juga mencatat bahwa game Lucky Stars telah diikuti lebih dari 300.000 pengguna, dan lebih dari 1 juta pengguna telah mengikuti game “Terus Bagikan… Biar Dapat Gratisan”.

Baca Juga: Alibaba Singles' Day sales jump 25% in first 9 hours to $ 23 bilion

Dengan jumlah partisipasi tersebut, banyak voucher Lazada senilai lebih dariRp  6 miliar telah didistribusikan ke pengguna UC.

Laporan ini juga memberikan wawasan menarik bagi marketers yakni ada 4,5 juta pengguna yang merayakan UC 11.11 Shopping Festival dan lima produk yang ditawarkan memberikan 1,8 juta total impresi, dengan Redmi Note 7 menjadi item paling populer.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa aktivitas in-app menjadi salah satu contoh saluran pemasaran kreatif saat ini.

Poin penting lainnya adalah lebih dari 4000 artikel diproduksi di Shopping Channel, dengan artikel yang paling banyak dibaca mulai dari ulasan produk kosmetik, fashion, olahraga hingga smartphone.

Ihwaal ini menunjukkan bahwa pengguna menjadi lebih cerdas sebelum membeli suatu produk, dan mereka membutuhkan informasi yang dapat meyakinkan mereka sebelum membuat suatu pembelian.

Baca Juga: Penjualan Alibaba melonjak 24,58% menjadi US$ 38,8 miliar pada festival 11.11

Kebutuhan akan informasi inilah yang membantu dan memudahkan pengguna sebelum mereka berbelanja.

Vice President, UC Web Global Business, Alibaba Innovation Initiatives Business Group, Huaiyuan Yang mengatakan, online shopping merupakan gaya hidup yang dekat dengan masyarakat Indonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×