kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebanyak 72.000 hand sanitizer terjual dalam 42 menit di Tokopedia


Rabu, 08 April 2020 / 22:16 WIB
Sebanyak 72.000 hand sanitizer terjual dalam 42 menit di Tokopedia
ILUSTRASI. Pada kategori produk kesehatan, hand sanitizer, vitamin dan masker adalah produk yang banyak dicari di Tokopedia.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kesehatan, keperluan rumah tangga, serta makanan dan minuman menjadi tiga kategori produk dengan peningkatan paling signifikan di marketplace Tokopedia selama bulan Maret 2020 lalu.

Pada kategori produk kesehatan, hand sanitizer, vitamin dan masker adalah produk yang banyak dicari oleh masyarakat. Berdasarkan data internal Tokopedia yang dirilis dalam siaran pers, Rabu (8/4), nilai penjualan masker tercatat meningkat hingga 197 kali dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Selain itu, Tokopedia juga mencatat bahwa produk kategori kesehatan seperti hand sanitizer terjual dalam waktu yang sangat singkat. Berdasarkan catatan Tokopedia, sebanyak 72.000 hand sanitizer pernah terjual hanya dalam jangka waktu 42 menit saja.

Baca Juga: Tak ada Ramadan Ekstra tahun ini, Tokopedia fitur bebas ongkir

Pada kategori makanan dan minuman, daging sapi, jahe dan kurma menjadi produk makanan dan minuman yang naik signifikan di bulan Maret 2020. Sementara pada kategori keperluan rumah tangga, disinfektan, tisu dan air purifier menjadi produk yang paling banyak diburu pada Maret 2020 lalu.

Tokopedia yakin belanja online dapat menjadi alternatif untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona (Covid-19) di tempat ramai. Untuk mendukung hal ini, Tokopedia menggelar promo bebas ongkos kirim (ongkir). Selama bulan Maret, total jarak pengiriman barang dengan promo Bebas Ongkir, yaitu lebih dari 2,5 juta kilometer.

Selain itu, Tokopedia juga meyakini bahwa belanja daring juga bisa mendorong bisnis lokal tetap beroperasi secara online. Hal ini dibuktikan dari peningkatan jumlah penjual baru pada kategori perawatan kesehatan dan pribadi sebesar hampir 2,5 kali dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Oleh karena itu, Tokopedia berupaya untuk mendorong lebih banyak masyarakat agar menjajal bisnis secara online.

“Kami juga saat ini mengadakan kampanye #JagaEkonomiIndonesia untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat berani menciptakan peluang di ranah online agar roda ekonomi tetap berjalan di tengah pandemi seperti ini,” VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak dalam siaran pers.

Baca Juga: Tokopedia catat ada lonjakan transaksi sejak himbauan work from home diberlakukan

Tidak hanya itu, Tokopedia membuka dua kanal donasi untuk mengajak masyarakat bersama melawan pandem corona, yaitu lewat fitur Bantu Pejuang Covid-19 dan halaman Checkout Tokopedia selama pandemi corona berlangsung. Sampai akhir Maret lalu, lebih dari 400.000 masyarakat telah berdonasi dan lebih dari Rp 5 miliar donasi terkumpul untuk yang terdampak, terutama para tenaga medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×