Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - UBUD. Dalam waktu satu bulan All New Ertiga mencatat penjualan positif. Alhasil persaingan mobil Low Multi Purpose Vehicle (LPMV) pun kian ketat.
Dari data internal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tercatat penjualan domestik mencapai 6.772 unit.Data tersebut dari awal launching pada 6 Mei-21 Juni 2018.
Harold Donnel, Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales menjelaskan penjualan tersebut merata di semua daerah. "Dari tipenya 70% mayoritas dari seri GX," kata Harold saat paparan pembukaan Suzuki All New Ertiga Media Test Drive, Senin (25/6).
Dalam riset Suzuki, ada tiga hal yang mendasari pembelian konsumen. Yakni dari perubahan desain eksterior, interior serta kenyamanan dalam penggunaannya.
"Kami juga akan berencana untuk mengekspor pada September nanti," kata Harold.
All New Ertiga hadir dengan platform Heartect serta mesin terbaru yang memberikan efisiensi bahan bakar. Selain itu konsumen juga dapat menikmati dimensi yang lebih besar, desain progresif pada bagian eskterior, dan interior premium dengan kabin lapang dan aneka fitur keselamatan yang dilengkapi oleh Electronic Stability Program (ESP).
Selanjutnya, All New Ertiga juga akan resmi diluncurkan di 35 kota di Indonesia, sehingga untuk penjualan, Suzuki menargetkan All New Ertiga bisa terjual 60% lebih banyak dibandingkan versi sebelumnya, terutama di kota-kota besar seperti Medan, Palembang, Padang, Surabaya. Semarang, Denpasar, Palangkaraya, Makassar, Jayapura, dan lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News