kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejak 3 Maret, Grab Vaccine Center telah lakukan vaksinasi hingga 5.134 dosis


Senin, 08 Maret 2021 / 14:33 WIB
Sejak 3 Maret, Grab Vaccine Center telah lakukan vaksinasi hingga 5.134 dosis
ILUSTRASI. Program vaksinasi di Grab Vaccine Center


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grab Vaccine Center yang dikelola oleh Grab dan Good Doctor telah melakukan vaksinasi sebanyak 5.134 dosis hingga Senin (8/3). Vaksinasi yang telah dimulai sejak 3 Maret 2021 ini, ditujukan untuk pekerja di sektor pelayanan transportasi.

Layanan Grab Vaccine Center yang diberikan Mitra dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ini merupakan layanan vaksinasi pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara yang dilakukan secara drive-thru. Tenaga kesehatan yang membantu layanan tersebut berjumlah 47 yang dibagi untuk melayani di area pra-registrasi berjumlah 31 orang dan sisanya yang berjumlah 16 orang melayani di area layanan drive-thru.

Sebelumnya, layanan ini ditargetkan bisa memberikan 840 suntikan dalam sehari dengan target bisa memberikan 5.000 suntikan dalam seminggu. Target tersebut ternyata bisa dilakukan dalam waktu 5 hari yang menandakan bahwa Grab Vaccine Center ini bisa melayani rata-rata 2 orang dalam waktu 3 menit.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana mengapresiasi target yang telah dicapai tersebut. Ia mengatakan, bahwa hal tersebut menjadi bukti bahwa masyarakat merespon positif terhadap program vaksinasi ini.

Baca Juga: Luncurkan produk asuransi baru, Grab makin gencar bermain di industri keuangan

“Kami juga akan selalu siap untuk menjadi mitra bagi pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi ini di kota-kota lain sesuai dengan arahan Kemenkes, demi mempercepat mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujar Danu dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, pada Senin (8/3).

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mitra driver yang antusias untuk mengikuti program vaksinasi ini. Ia berharap para mitra dapat mendapatkan manfaat dari vaksinasi ini untuk mendapat perlindungan dari virus COVID-19.

Berkat keberhasilan tersebut, Grab dan Good Doctor bersama pemerintah telah merencanakan untuk memperluas layanan ke beberapa kota, seperti Tangerang Selatan dan Bandung.

Selanjutnya: Strategi ini membuat Grab mampu bertahan dan relevan di tengah pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×