kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.930   0,00   0,00%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Selama Periode Nataru, Tingkat Keterisian Penumpang Citilink Capai 90%


Rabu, 03 Januari 2024 / 13:50 WIB
Selama Periode Nataru, Tingkat Keterisian Penumpang Citilink Capai 90%
ILUSTRASI. Calon penumpang menuju pesawat ATR-72 di Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (17/11/2022). KONTAN/Baihaki/17/11/2022


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), yaitu maskapai penerbangan Citilink telah mencatatkan tingkat keterisian penumpang kurang lebih sebesar 83% selama periode Natal dan Tahun Baru dengan puncak tertinggi sebesar 90% pada tanggal 22-23 Desember 2023 kemarin.

Tak hanya itu, maskapai berbiaya hemat (LCC) ini pun juga berhasil mencatatkan tingkat ketepatan waktu (On Time Performance/OTP) sebesar 93,29% selama periode Nataru ini.

Dan untuk diketahui, selama periode Natal dan Tahun Baru ini, Citilink telah mengoperasikan sedikitnya 3.648 penerbangan.

Baca Juga: Cardig Aero Services (CASS) Kembali Bubarkan Satu Anak Usahanya

Capaian ini diraih karena Citilink terus melakukan koordinasi erat bersama seluruh stakeholders untuk memastikan kelancaran perjalanan dengan mengedepankan kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang khususnya dalam mempersiapkan arus balik Nataru. 

"Kami senantiasa berkolaborasi intensif bersama seluruh stakeholder di seluruh lini operasional penerbangan, baik dari pre, in, hingga post flight untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan dengan optimal dengan tetap memprioritaskan kenyamanan dan keselamatan bagi seluruh pelanggan selama periode Natal dan Tahun baru,” ungkap Head of Corporate Secretary & CSR Division Citilink Indonesia Haza Ibnu Rasyad melalui keterangan tertulis yang diterima Kontan, Selasa (02/01)

“Adapun untuk kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan perjalanan, Citilink juga mengimbau kepada seluruh penumpang agar tiba lebih awal untuk mengantisipasi padatnya arus lalu lintas selama periode Natal dan Tahun baru 2024 ini berlangsung,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×