kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selesaikan Integrasi Jaringan, Indosat Ramal Trafik Naik 20% pada Momen Lebaran


Rabu, 12 April 2023 / 19:13 WIB
Selesaikan Integrasi Jaringan, Indosat Ramal Trafik Naik 20% pada Momen Lebaran
ILUSTRASI. Gerai Indosat pada pusat belanja di Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT) telah mengintegrasikan jaringannya 100% sebagai persiapan menghadapi lonjakan trafik periode mudik Lebaran 2023.

SVP Head of Network Operations ISAT Agus Sulistio menjelaskan pihaknya memprediksi kenaikan atau lonjakan trafik yang terjadi pada momen arus mudik dan balik Lebaran 2023 adalah 20% dibandingkan hari normal.

"Kami telah mempersipakan jaringan di sejumlah titik yang banyak dilalui pemudik, kami juga prediksi kota-kota seperti Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Bandar Lampung dan Serang menjadi tujuan mudik terbanyak tahun ini," ujarnya pada konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Rabu (12/4). 

Integrasi jaringan ini pula juga dititikfokuskan pada kota besar lain di Indonesia yang menjadi tujuan mudik. Dengan integrasi jaringan ini, lanjut Agus, pelanggan dapat mudah dan lancar mengakses berbagai media sosial saat perjalanan mudik.

Baca Juga: Laba Menthobi (MTKR) Melesat 301% pada 2022, Begini Penjelasan Manajemen

ISAT memprediksi lonjakan pemakaian media sosial di masa Lebaran akan terjadi di WhatsApp, Instagram, Youtube dan TikTok.

"Karenanya, sebagai bagian dari bentuk komitmen Indosat, kami juga ingin memberi pelayanan terbaik, terlebih dengan telah resmi bersatunya 3 dan Indosat ini juga akan menaik secara signifikan pelanggan," sambungnya.

Saat ini jaringan BTS Indosat sudah mencapai 43.000 di Indonesia. Ke depannya, pihaknya akan fokus berekspansi ke Indonesia Bagian Timur. 

"Sekarang jumlah jaringan BTS kami sudah mencapai 43.000 di Indonesia, dan akan fokus ke Indonesia Bagian Timur, di sana kita juga akan meningkatkan tidak hanya dari sisi kualitas, juga kepuasan pelanggan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×