kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semen Baturaja (SMBR) kolaborasi dengan Pos Indonesia di bidang digitalisasi


Senin, 29 November 2021 / 12:18 WIB
Semen Baturaja (SMBR) kolaborasi dengan Pos Indonesia di bidang digitalisasi
ILUSTRASI. Pabrik PT Semen Baturaja Tbk (SMBR)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingkatkan Sinergi BUMN, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) gandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk berkolaborasi di bidang digitalisasi.

Sebelumnya, SMBR telah bekerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia yang merupakan anak usaha dari Pos Indonesia dalam hal angkutan semen untuk membantu pendistribusian ke beberapa wilayah pemasaran SMBR.

Penandatangan kesepakatan kerja sama atau MoU dilakukan oleh Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim yang didampingi oleh Direktur Pemasaran SMBR Mukhamad Saifudin dan Direktur Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi yang didampingi oleh Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana. Penandatangan ini diadakan di Kantor Regional IV Jakarta Pos Indonesia pada Kamis (25/11) lalu.

Jobi menyampaikan, kerja sama yang dilakukan meliputi layanan jasa kurir atau logistik dan layanan jasa keuangan, pengembangan kompetensi produk Pos Indonesia yaitu aplikasi PosAja! dan aplikasi PosPay yang akan digabungkan dengan marketplace milik SMBR yaitu BUILD ID.

Baca Juga: Hingga kuartal III, Semen Baturaja (SMBR) kantongi laba bersih Rp 16,62 miliar

 

“Nantinya aplikasi milik Pos Indonesia digunakan sebagai metode pengiriman dan metode pembayaran secara digital di aplikasi BUILD ID,” ujar dia dalam siaran pers di situs Kementerian BUMN seperti dikutip Kontan.co.id, Senin (29/11).

Aplikasi marketplace BUILD ID dari SMBR ini berbasis Android/IOS yang memiliki berbagai fitur seperti toko bangunan, jasa tukang, jasa konsultan arsitek, properti, hingga solusi pembiayaan rumah (KPR).

Kerja sama ini merupakan bentuk sinergi dari kedua perusahaan untuk meningkatkan daya saing yang sangat diperlukan dalam menghadapi lingkungan industri yang semakin kompetitif dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Dengan saling bersinergi mendukung pengembangan bisnis perusahaan melalui produk-produk unggulannya, baik Pos Indonesia maupun Semen Baturaja diharapkan menjadi BUMN unggul yang dapat memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×