kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semester I-2022, Intiland Development (DILD) Bukukan Marketing Sales Rp 803 Miliar


Rabu, 20 Juli 2022 / 15:51 WIB
Semester I-2022, Intiland Development (DILD) Bukukan Marketing Sales Rp 803 Miliar
ILUSTRASI. PT Intiland Development Tbk (DILD) membukukan total marketing sales sebesar Rp 803 miliar selama semester pertama 2022.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti PT Intiland Development Tbk (DILD) membukukan total marketing sales sebesar Rp 803 miliar selama semester pertama 2022.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi DILD, Archied Noto Pradono mengungkapkan, raihan penjualan tersebut baru mencapai 33% dari total marketing sales di tahun ini yakni Rp 2,4 triliun. 

“Kami melihat prospek properti masih akan tumbuh sehingga kami berusaha mengejar target penjualan di semester kedua melalui peluncuran produk-produk baru maupun pengembangan proyek baru,” kata Archied dalam paparan Public Expose yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (20/7). 

Baca Juga: Intiland Development: Kenaikan Harga Material Bangunan Memberatkan Industri Properti

Adapun, raihan penjualan periode Januari sampai Juni 2022 di kontribusi oleh penjualan kawasan perumahan memberikan mencapai Rp 479 miliar atau 60% dari keseluruhan.

Kemudian kontributor berikutnya adalah dari segmen pengembangan kawasan industri yang mencatatkan marketing sales Rp 214 miliar atau 26% serta segmen pengembangan Mixed-Use dan High Rise senilai Rp110 miliar atau sebesar 14%.

Archied melanjutkan, untuk bisa mencapai target penjualan, perseroan juga telah melakukan sejumlah strategi bisnis. Diantaranya dengan memfokuskan pengembangan proyek-proyek terutama di wilayah Jakarta dan Surabaya. 

Tercatat, saat ini DILD memiliki beberapa proyek yang dikerjakan seperti proyek 57 Promenade dengan progres pengerjaan sudah mencapai 83%. Proyek ini berlokasi di Jakarta Pusat dan akan dikembangkan apartement, kawasan komersial dan ritel, hingga fasilitas outdoor

Baca Juga: Intiland (DILD) Memulai Pembangunan Amesta Living Surabaya

Selanjutnya ada juga proyek Graha Golf di Surabaya. Perseroan telah mengembangkan lapangan golf serta terdapat 5 tower kondominium. Adapun luas lahan ini sekitar 2,4 hektare yang sudah rampung dikerjakan. Di samping itu, perseroan juga telah merampungkan proyek apartement The Rosebay di Surabaya. 

“Kami melihat prospek bisnis penjualan high rise yang memang signature kami ini akan semakin membaik di tahun ini,” harapnya. 

Perseroan mencatat, penjualan dari proyek-proyek berlokasi di Surabaya memberikan kontribusi marketing sales Rp 422 miliar atau 53% dari keseluruhan raihan penjualan hingga semester I-2022. Sisanya sebesar Rp 380 miliar atau 47% berasal dari penjualan di proyek-proyek yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang.

Di samping menggenjot penjualan properti, tahun ini DILD berupaya mendorong peningkatan penjualan lahan kawasan industri dan produk pergudangan. Archied mengungkapkan, tingkat kebutuhan terhadap lahan industri dan properti pergudangan cenderung meningkat cukup pesat belakangan ini.

 

Ia menyampaikan, saat ini DILD memiliki sejumlah portofolio proyek untuk lahan industri maupun pergudangan. Selain mengembangkan dua kawasan industri yakni Batang Industrial Park (BIP) dengan total lahan 500 hektare dan Ngoro Industrial Park seluas 500 hektare di Mojokerto, Jawa Timur, Perseroan juga memiliki portofolio pergudangan Aeropolis Techno Park yang berlokasi di dekat bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang.

Archied memproyeksikan industri properti masih akan terus beradaptasi dan mencari titik balik untuk kembali mencapai pertumbuhan. 

“Perseroan terus berupaya maksimal menjaga pertumbuhan usaha secara jangka panjang. Pengembangan baru difokuskan pada proyek-proyek berjalan serta peningkatan penjualan dari inventori atau stok produk,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×