Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. PT Blue Bird Tbk dalam waktu dekat akan melakukan kerjasama dengan beberapa pihak ketiga dalam urusan sistem pembayaran.
Head of Investor Relation Blue Bird, Michael Tane mengatakan, nantinya sistem pembayaran tersebut akan terintegrasi dengan aplikasi milik Blue Bird, My Blue Bird.
Fitur ini dinilai Michael sebagai pelengkap alat pembayaran di Blue Bird. Pasalnya, saat ini pembayaran taksi Blue Bird baru dapat menggunakan uang tunai, kartu kredit dan voucher elektronik.
Lewat kerja sama dengan pihak ketiga ini, nantinya Blue Bird akan dapat menerima pembayaran menggunakan dompet elektronik alias e-wallet.
"Nanti akan ada e-wallet. Tapi dari pihak ketiga, kita lagi integrasi sistemnya dengan mereka," ujarnya saat ditemui di Ritz Carlton, Singapura, Senin (27/3).
Lebih lanjut, Chief Financial Officer Blue Bird Sandy Permadi menjelaskan rencana tersebut paling lambat akan terealisasi pada akhir semester I-2018.
Menurut Sandy, dengan adanya e-wallet, Blue Bird secara tidak langsung mendapat benefit berupa agregat nasabah dari pihak ketiga tersebut. Pihaknya berharap, dengan cara ini Blue Bird dapat memperluas cakupan pelanggan (customer based) perseroan.
"Ini salah satu cara kami untuk menjadi relevan, ada beberapa lagi hal seperti ini. Kami akan coba di semester I paling lambat," ungkapnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News