kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 1,05%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semester II, Buana Lintas Lautan (BULL) targetkan 90% pendapatan dari kontrak


Jumat, 21 September 2018 / 19:07 WIB
Semester II, Buana Lintas Lautan (BULL) targetkan 90% pendapatan dari kontrak
ILUSTRASI. Kapal Buana Lintas Lautan


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pelayaran PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) optimis sepanjang semester II tahun 2018 pendapatan akan disokong penuh oleh perolehan kontrak.

Wong Kevin, Direktur Utama Buana Lintas mengatakan pada periode ini fokus perseroan tetap sampai 90% pendapatan berasal dari kontrak. "Untuk kontrak kami tetap konsisten ya, tetap fokus pada pengembangan usaha utama kami di sektor minyak dan gas dan mulai mengembangkan pengangkutan batu bara," ujarnya, Jumat (21/9).

Menurutnya, sepanjang tahun 2018 BULL telah menerima beberapa kontrak baru yang fokus pada migas. "Untuk jumlah maupun target kontrak belum bisa dikatakan karena terlalu agresif untuk mematok target," katanya.

Sementara, lanjut Kevin, menjelang tutup tahun 2018, perseroan juga tengah menunggu beberapa kontrak baru di sektor migas dan batu bara.

"Dalam waktu dekat kami berkeyakinan bisa mendapat beberapa kontrak baru baik di migas maupun batu bara dan untuk menunjang kontrak tersebut kami juga berencana untuk menambah kapal dan beberapa di antaranya ditargetkan sebelum akhir tahun," tuturnya.

Ditanya soal kinerja semester I-2018, Kevin enggan bukaan-bukaan hanya saja ia mengatakan ada peningkatan dari periode yang sama tahun lalu. "Iya untuk kinerja sebentar lagi kami akan terbitkan laporan keuangan yang pasti hasilnya ada peningkatan," ujarnya.

Berdasarkan riset Kontan.co.id, berdasarkan laporan keuangan BULL, pendapatan perseroan pada kuartal I-2018 tumbuh 31,44% menjadi US$ 21,11 juta dari sebanyak US$ 16 juta pada periode yang sama tahun 2017.

Sementara untuk laba juga mengalami peningkatan sebesar 163% menjadi US$ 2,8 juta dari laba bersih pada periode yang tahun lalu sebesar US$ 1,1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×