Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Mobil Honda Brio sudah dikenal di kalangan konsumen Indonesia. Mobil yang diproduksi produsen asal Jepang tersebut sukses meraih hati masyarakat Indonesia. Buktinya, di bulan Februari 2013 mobil tersebut berhasil naik dua kali lipat dibandingkan Januari lalu.
Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Februari 2013, Honda Brio sukses mencatat penjualan sebesar 1.440 unit. Penjualan ini meningkat luar biasa yakni 224% dibandingkan Januari yang hanya menembus angka 444 unit.
Menariknya, di bulan Januari Honda Brio kalah dari Kia Picanto yang pada waktu itu merilis penjualan sebesar 629 unit. Bertolak belakang dengan Brio, penjualan Kia Picanto malah menurun di bulan Februari dengan 620 unit.
Bila membandingkan penjualan Brio dan Picanto di tahun 2012 lalu, Honda Brio berhasil memimpin dengan total penjualan 8.002 unit. Kia Picanto mengintil di belakangnya dengan pencapaian 7.675 unit.
Melihat dari penjualan Honda Brio yang melesat di bulan Februari, tak tertutup kemungkinan Honda Brio masih akan memegang kunci di segmen city car jenis hatcback 2013. Tunggu sepak terjang Honda Brio selanjutnya!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News