kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Pesaing Brio dari Toyota, harga mulai Rp 135 juta


Senin, 11 Maret 2013 / 13:53 WIB
Pesaing Brio dari Toyota, harga mulai Rp 135 juta
ILUSTRASI. Selain Bisa Dinikmati Sebagai Camilan, Jambu Mede Juga Memiliki Manfaat untuk Kesehatan


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Satu lagi varian mobil baru muncul di pasar Indonesia. Toyota, produsen otomotif asal Jepang, kembali memperkenalkan line up terbarunya, Toyota Etios Valco yang akan bersanding dengan pemain-pemain sekelasnya, seperti Honda Brio.

Nama Etios diambil dari bahasa Yunani "Ethos" yang berarti semangat, karakter, dan ideal. Valco sendiri berasal dari kata "Falcon" dalam bahasa Italia yang berarti Elang. Pemberian nama ini terinspirasi dari karakteristik Toyota Etios Valco sebagai city explorer.

"Toyota Etios Valco ini memenuhi segmen low hatchback," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor dalam peluncuran Toyota Etios Valco di Jakarta, Senin (11/3).

Mobil jenis city car ini akan dilepas dengan tiga varian dalam transmisi manual, yakni J, E dan G. Ketiganya memiliki rentang estimasi harga antara Rp 135,5 juta untuk tipe terendah J, Rp 149,9 juta di versi E dan Rp 161,6 juta untuk varian tertinggi, Etios Valco G.

Harga yang dibanderol untuk Toyota Etios Valco ini akan bersanding dengan harga kompetitor sejenis. Katakanlah, Honda Brio dibanderol dengan rentang harga Rp 154-175 juta rupiah per unit.

"Mobil ini benar-benar dirancang untuk Indonesia. Toyota ingin memperkaya line up produknya," tandas Johnny.

Mobil yang memiliki desain "Bold Simplicity" serta desain yang simpel dan sporty ini mengusung mesin 1.2 liter.

Adapun mobil dengan enam varian warna yakni hitam, putih, biru, silver, abu-abu, dan beige ini akan diproduksi di Indonesia, di bawah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang telah memproduksi Kijang Innova dan Fortuner.

"Target penjualan mobil ini adalah 2.000 unit per bulan," tukas Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motors.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×