kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.405   0,00   0,00%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Pesaing Brio dari Toyota, harga mulai Rp 135 juta


Senin, 11 Maret 2013 / 13:53 WIB
Pesaing Brio dari Toyota, harga mulai Rp 135 juta
ILUSTRASI. Selain Bisa Dinikmati Sebagai Camilan, Jambu Mede Juga Memiliki Manfaat untuk Kesehatan


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Satu lagi varian mobil baru muncul di pasar Indonesia. Toyota, produsen otomotif asal Jepang, kembali memperkenalkan line up terbarunya, Toyota Etios Valco yang akan bersanding dengan pemain-pemain sekelasnya, seperti Honda Brio.

Nama Etios diambil dari bahasa Yunani "Ethos" yang berarti semangat, karakter, dan ideal. Valco sendiri berasal dari kata "Falcon" dalam bahasa Italia yang berarti Elang. Pemberian nama ini terinspirasi dari karakteristik Toyota Etios Valco sebagai city explorer.

"Toyota Etios Valco ini memenuhi segmen low hatchback," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor dalam peluncuran Toyota Etios Valco di Jakarta, Senin (11/3).

Mobil jenis city car ini akan dilepas dengan tiga varian dalam transmisi manual, yakni J, E dan G. Ketiganya memiliki rentang estimasi harga antara Rp 135,5 juta untuk tipe terendah J, Rp 149,9 juta di versi E dan Rp 161,6 juta untuk varian tertinggi, Etios Valco G.

Harga yang dibanderol untuk Toyota Etios Valco ini akan bersanding dengan harga kompetitor sejenis. Katakanlah, Honda Brio dibanderol dengan rentang harga Rp 154-175 juta rupiah per unit.

"Mobil ini benar-benar dirancang untuk Indonesia. Toyota ingin memperkaya line up produknya," tandas Johnny.

Mobil yang memiliki desain "Bold Simplicity" serta desain yang simpel dan sporty ini mengusung mesin 1.2 liter.

Adapun mobil dengan enam varian warna yakni hitam, putih, biru, silver, abu-abu, dan beige ini akan diproduksi di Indonesia, di bawah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang telah memproduksi Kijang Innova dan Fortuner.

"Target penjualan mobil ini adalah 2.000 unit per bulan," tukas Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motors.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×