Reporter: Evilin Falanta | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. Setelah penjualannya sempat vacum di Indonesia, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) kembali meramaikan pasar dengan meluncurkan varian model Picanto generasi kedua tipe All New Picanto.
PT KMI melakukan penyegaran desain dari varian Picanto. Pasalnya, produsen mobil asal Korea ini mengklaim Picanto banyak digemari konsumen citycar di Indonesia.
"Selain desain yang diubah total, berbagai perubahan juga kami lakukan dengan menggunakan mesin Kappa generasi baru yang hemat bahan bakar hingga 4,1%, serta menghasilkan emisi CO2 yang rendah sehingga ramah lingkungan," kata Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia, saat peluncuran produk terbaru KIA, hari ini (4/7).
Di Indonesia All New Picanto dihadirkan dengan sembilan varian warna, yaitu signal red, clear white, galaxy black, bright silver, titanium silver, lemon grass, honey bee, cafe mocha, dan milky beige.
Hartanto bilang, peluncuran All New Picanto sebagai gebrakan KIM untuk mengejar penjualan yang sempat tertinggal selama setengah tahun terakhir.
"Di semester kedua sampai akhir tahun akan kita kejar penjualan KIA, sebab, penjualan di Indonesia sempat terhenti akibat suplai kosong karena habis terjual," ujarnya.
KIM menargetkan All New Picanto ini akan terjual 4.700 unit hingga akhir tahun nanti.
Meski sudah diluncurkan di Indonesia, All New Picanto baru akan dipasarkan pada 7 Juli mendatang. Picanto tipe manual ditawarkan seharga Rp 125 juta per unit, dan Picanto tipe otomatik dilego seharga Rp 139 juta per unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News