kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepak Terjang Halim Alamsyah yang Kini Jadi Komut Indosat Ooredoo Hutchison


Kamis, 20 Januari 2022 / 22:00 WIB
Sepak Terjang Halim Alamsyah yang Kini Jadi Komut Indosat Ooredoo Hutchison
ILUSTRASI. Komisaris Utama Indosat Halim Alamsyah


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Halim Alamsyah resmi ditunjuk sebagai Komisaris Utama Indosat Ooredoo Hutchison pada RUPSLB 28 Desember 2021 lalu. Kemudian bagaimana sepak terjang Halim hinggga saat ini?

Peraih gelar Doktor di Bidang Ekonomi Moneter dari Universitas Indonesia ini telah memiliki sederet pengalaman. Halim pernah dipercaya untuk menduduki posisi sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) dengan masa jabatan dari 2010 hingga 2015.

Setelah sebelumnya merintis karier di BI sebagai staf analis kredit di Urusan Kredit Koperasi sejak 1982, kemudian Halim menempati bidang riset moneter hingga berkonsentrasi pada regulasi, pemantauan, serta riset di bidang perbankan dan finansial.

Baca Juga: Setelah Merger dengan Hutchison 3, Simak Prospek Bisnis Indosat Ooredoo Hutchison

Menyelesaikan tugasnya sebagai Deputi Gubernur BI, Halim kemudian dipercaya kembali oleh pemerintah untuk menjabat sebagai Ketua Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada September 2015 hingga September 2020.

Sederet pendidikan telah dijalani Halim Alamsyah, diawali dari lulus sebagai Sarjana Ekonomi (S.E.) dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, dan Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Kemudian ia melanjutkan pendidikan hingga meraih gelar Master of Arts (M.A.) Bidang Ekonomi Pembangunan dari Boston University, Amerika Serikat, dan meraih gelar Doktor di Bidang Ekonomi Moneter dari Universitas Indonesia.

Tidak hanya berprestasi di dunia pendidikan, Halim yang lahir di Bangka Belitung pada 6 Maret 1957 ini, juga memiliki sederet hobi. Salah satu kegemarannya yang unik adalah bermain ketoprak.

Hal ini karena sebagian besar masa mudanya dihabiskan di Kota Pelajar, Yogyakarta. Selain itu Halim juga kerap mengisi waktu luangnya dengan bermain golf.

Baca Juga: Usai Merger, Ini Target Manajemen Indosat Ooredoo Hutchison




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×