kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.344.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepanjang 2024, Trisula Textile Industries (BELL) Targetkan Laba Bersih Naik 15%


Minggu, 26 Mei 2024 / 16:27 WIB
Sepanjang 2024, Trisula Textile Industries (BELL) Targetkan Laba Bersih Naik 15%
ILUSTRASI. Fasilitas produksi kain PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL).


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion mencatatkan peningkatan laba bersih dan pertumbuhan penjualan yang signifikan pada kuartal pertama tahun 2024.

Laba bersih perusahaan untuk kuartal pertama 2024 mencapai Rp 6,6 miliar, meningkat sebesar 62% dari laba bersih kuartal pertama tahun sebelumnya sebesar Rp 4,1 miliar.

Penjualan bersih perusahaan juga mengalami peningkatan yang substansial, tumbuh sebesar 22% sehingga mencapai total Rp 135,5 miliar, dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu, yang mencatat penjualan bersih sebesar Rp 111,4 miliar.

Pertumbuhan penjualan BELL tercapai berkat kinerja yang kuat dari segmen manufaktur dan ritel, masing-masing berkontribusi sebesar Rp 74,8 miliar dan Rp 47,3 miliar.

Baca Juga: Maksimalkan PPN DTP, Intiland (DILD) Luncurkan Program Intiland Sunshine Fair

Kedua segmen tersebut mengalami pertumbuhan yang signifikan, dimana segmen manufaktur meningkat sebesar 32% YoY dan segmen ritel sebesar 39% YoY.

Penjualan BELL didominasi oleh pasar lokal, dengan 95% penjualan berasal dari pasar domestik dan sisanya 5% dari ekspor. Penjualan kain dan pakaian perusahaan, yang diproduksi dengan bahan baku berkualitas tinggi dari pemasok bersertifikasi Oeko-tex, telah menjadi faktor kunci dalam keberhasilan ini.

Karsongno Wongso Djaja, Presiden Direktur BELL mengatakan peningkatan kemampuan BELL untuk memproduksi pesanan khusus secara fleksibel dan menawarkan fitur-fitur khusus pada kainnya juga telah berkontribusi pada kinerjanya yang kuat.

“Kami sangat senang dengan penjualan domestik kami yang kuat untuk kuartal I 2024,” ujar Karsongno.

“Kinerja ini merupakan bukti nyata bahwa strategi yang kami terapkan untuk pasar lokal berhasil,” tambahnya.

Selain keberhasilan manufakturnya, BELL juga berhasil mengoptimalkan Point of Sales (POS) dan memaksimalkan penggunaan toko digital. Pada akhir tahun 2023, BELL telah mendirikan 133 gerai JOBB dan 46 gerai Jack Nicklaus di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Avia Avian (AVIA) Terus Kejar Penjualan Naik hingga 10% di Tahun 2024

Menatap sisa tahun 2024, optimisme BELL terlihat dengan menargetkan untuk meningkatkan pendapatan dan laba bersih sebesar 15%.

Untuk mencapai target, perseroan akan memaksimalkan potensi yang dimiliki melalui beberapa inisiatif strategis, termasuk menyediakan rantai pasokan yang terintegrasi dengan mengoptimalkan jaringan distribusi, terus mengembangkan momentum penjualan secara online, dan mengembangkan produk  JOBB dan Jack Nicklaus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×