CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.003,61   -12,39   -1.22%
  • EMAS973.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sewa berakhir, Ace Hardware Indonesia (ACES) tutup gerai lagi


Selasa, 07 Desember 2021 / 13:23 WIB
Sewa berakhir, Ace Hardware Indonesia (ACES) tutup gerai lagi
ILUSTRASI. Gerai ACE Hardware (ACES)


Reporter: Kenia Intan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel barang rumah tangga, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) berencana menutup salah satu gerai miliknya pada Rabu (8/12). Rencana penutupan akan dilakukan pada gerai yang berlokasi di Emporium Pluit, Jakarta.

"Ditutup karena masa sewa telah berakhir," ujar Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil dalam keterbukaan informasi, Senin (6/12). Gerai yang sudah beroperasi selama 10 tahun itu memiliki luasan sekitar 800 meter persegi.

Asal tahu saja, dengan adanya penutupan gerai ini, artinya ACES sudah menutup tiga unit usaha sepanjang tahun 2021.

Menurut catatan Kontan.co.id, alasan ketiga gerai ditutup karena masa sewa telah berakhir. Selain gerai di Emporium Pluit, Jakarta, gerai lain yang telah habis masa kontraknya berlokasi di Panam Square Mall, Pekanbaru, Riau yang ditutup pada 30 Maret 2021. Satu gerai lainnya berlokasi  Waru Surabaya, Jawa Timur yang ditutup pada 1 November 2021 lalu.

Baca Juga: Penjualan per toko Ace Hardware turun, begini rekomendasi saham ACES

 

 

Selain menutup unit usaha, ACES juga aktif membuka unit usaha baru. Mengutip keterbukaan informasi, ACES telah membuka sembilan gerai sepanjang tahun 2021.

Yang terbaru, ACES menambahkan satu gerai seluas 550 meter persegi di Graha Raya, Tangerang, Banten pada pada 18 November 2021.

Capaian ini sudah melebihi target yang ditetapkan sebelumnya. Menurut catatan Kontan, ACES berharap bisa membuka delapan gerai baru sepanjang tahun ini.

Asal tahu saja, target gerai baru yang dibidik perusahaan tahun ini lebih mini dibanding realisasi tahun 2020 yang mencapai 14 gerai baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×