kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shell Indonesia Buka SPBU Flagship Pertama di Tebet Jakarta Selatan


Kamis, 18 Januari 2024 / 17:04 WIB
Shell Indonesia Buka SPBU Flagship Pertama di Tebet Jakarta Selatan
President Director & Managing Director Mobility Shell Indonesia, Ingrid Siburian dan Senior Vice President of Shell Mobility Asia, Min Yih Tan memperagakan pengisian daya kendaraan listrik di SPBU Shell Flagship Soepomo-1.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Shell Indonesia meresmikan pembukaan Shell Flagship Soepomo-1, SPBU flagship pertama Shell Indonesia pada Kamis (18/1).

Mengusung konsep one-stop destination, SPBU flagship yang berlokasi  di Tebet, Jakarta Selatan ini diklaim meningkatkan pengalaman pelanggan melalui berbagai produk dan layanan bagi pengendara, di antaranya yaitu pengisian bahan bakar minyak (BBM), pengisian daya kendaraan listrik, sajian makanan dan minuman, serta fasilitas bengkel.

President Director & Managing Director Mobility Shell Indonesia, Ingrid Siburian, mengatakan bahwa pemilihan lokasi SPBU flagship pertama Shell Indonesia ini telah mempertimbangkan berbagai hal.

Baca Juga: Transisi Energi Shell, Bangun Fasilitas Pengisian Baterai EV hingga Gaet Ferrari

“Kalau dilihat beberapa ratus meter dari sini ada KFC, ada McDonald’s, ada Wendy’s, berarti demand-nya ada. Kita lihat motor, mobil, yang tIngridal di sekeliling itu kan tentunya membutuhkan servis-servis untuk kendaraan mereka,” tutur Ingrid di sela acara peresmian, Kamis (18/1).

Fasilitas dan layanan yang disediakan di Shell Flagship Soepomo-1  memang lebih lengkap. Ada empat pilar utama yang diusung dalam  SPBU dengan konsep flagship ini: refuel, recharge, refresh, dan ready.

Lewat pilar refuel. Shell Indonesia menyediakan layanan pengisian bahan bakar mobil atau sepeda motor dengan beragam produk, mulai dari Shell Super, Shell V-Power, Shell V-Power Nitro+, hIngrida Shell V-Power Diesel.

Pada pilar recharge, Shell Indonesia menyediakan fasilitas pengisian ulang daya kendaraan listrik melalui stasiun pengisian daya kendaraan listrik Shell Recharge. Fasilitas ini diklaim  menawarkan kemampuan pengisian daya berkecepatan tIngridi hIngrida 60 kW (kilowatt) dengan pengisian daya 20-80% dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Pada pilar ketiga, yaitu refresh, Shell Indonesia menyediakan fasilitas bagi pelanggan untuk bersantai dengan nyaman di Shell Select dan Shell Café. Diluncurkan untuk pertama kalinya di Shell Flagship Soepomo-1, Shell Café menawarkan pilihan roti, kopi, dan kue, serta menu makanan ringan khas Indonesia.

Sementara itu, pada pilar keempat, yakni ready, layanan lengkap untuk kendaraan roda dua maupun roda empat di Shell Service Center. Ingrid berujar, fasilitas ini didukung oleh ahli servis berpengalaman yang siap membantu pelanggan dengan konsultasi tentang perawatan mesin agar kendaraan mendapatkan perawatan yang sesuai.

“Kalau di sini pelanggan bisa sekalian ganti oli, sekaligus juga bisa menikmati kopi, dan di shop kita juga ada snack, ada lite meals, itu benar-benar integrated,” tutur Ingrid.

Senior Vice President of Shell Mobility Asia, Min Yih Tan, mengatakan bahwa Shell berupaya memperluas portofolio produk dan layanan kenyamanan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. 

Baca Juga: Begini Upaya Shell Capai Net Zero Emission pada Tahun 2050

“Kami, di Shell Mobility, ingin membuat perjalanan setiap pelanggan menjadi lebih baik sesuai dengan fasilitas dan layanan di Shell Flagship Soepomo-1, menggambarkan bagaimana fokus kami melengkapi pelayanan melalui konsep Refuel, Recharge, Refresh, dan Ready,” tuturnya.

HIngrida Januari 2024, Shell Indonesia telah mengoperasikan 215 SPBU di lima provinsi; yaitu Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatra Utara. Belum ketahuan berapa rencana penambahan SPBU Shell ke depan hIngrida tutup tahun 2024 nanti.

Tentunya kita akan melihat dulu perkembangan, yang pastinya  yang kami lakukan nantinya adalah mengoptimalisasikan jaringan (eksisting di 5 provinsi), contohnya seperti (pembukaan Shell Flagship Soepomo-1i di Jakarta) ini,” kata Ingrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×