kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,72   2,08   0.22%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shopee Indonesia luncurkan program ekspor


Senin, 14 Oktober 2019 / 19:22 WIB
Shopee Indonesia luncurkan program ekspor
Kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Shopee Indonesia meluncurkan program ekspor lokal dengan tema 'Ekspor Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global'. Adapun dua negara tujuan dari kegiatan percontohan ini menyasar Singapura dan Malaysia.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyebutkan pihaknya senantiasa berupaya untuk mendorong potensi baik dari sisi penjual maupun pengguna platformnya. "Ini sebagai komitmen mendukung penjual lokal menjangkau pasar yang lebih luas," ujarnya di Jakarta, Senin (14/10).

Baca Juga: Jangan terlewatkan, promo e-commerce di pesta belanja online 10.10 hari ini

Adapun hal tersebut disebutnya juga melihat dari pencapaian nilai ekspor Indonesia sebesar US$ 15,45 miliar yang meningkat 31,02% pada Juli lalu.

Untuk program tersebut ia bilang telah dimulai sejak Maret lalu dengan belajar untuk mengembangkan bisnisnya. Sehingga, dari pembekalan tersebut para peserta dapat belajar terkait kendala-kendala untuk ekspor.

Ia mengklaim, setelah lancar maka selanjutnya pihaknya juga akan memperluas jangkauan pasarnya menjadi tujuh negara yang mana Shopee beroperasi. Asal tahu saja, sebagai kegiatan percobaan pihaknya melatih 10 penjual dengan potensi ekspor 5.000 produk lokal.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita turut mengapresiasi langkah Shopee Indonesia. "Ini langkah positif untuk meningkatkan ekspor di tengah masuknya barang impor," tambahnya.

Baca Juga: Tokopedia menggandeng BTS, Boyband asal Korea Selatan

Selain itu, dirinya juga berharap langkah tersebut memacu e-commerce lainnya di Indonesia untuk turut mengembangkan program ini. Menurutnya hal tersebut turut memacu peningkatan kualitas produk dan daya saing dari pelakuk usaha itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×