kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   2,63   0.26%
  • EMAS967.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap Mendominasi Pasar Indonesia, Begini Strategi Xiaomi Sepanjang Tahun 2022


Senin, 10 Januari 2022 / 00:34 WIB
Siap Mendominasi Pasar Indonesia, Begini Strategi Xiaomi Sepanjang Tahun 2022
ILUSTRASI. The Xiaomi logo is seen at a Xiaomi shop in Shanghai, China May 12, 2021. REUTERS/Aly Song/File Photo


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Xiaomi menyambut tahun 2022 dengan sejumlah strategi demi memenangkan pasar Indonesia. Ada empat strategi utama Xiaomi untuk Indonesia pada tahun 2022.

“Yaitu memperkuat portofolio produk high-end, menghadirkan pengalaman ritel AIoT, memastikan pemisahan merek Xiaomi dan POCO, serta memperkuat pasar regional,” kata Country DIrector Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam rilis yang diterima Kontan.co.,id, Jumat (7/1).

Xiaomi akan melanjutkan komitmen untuk menghadirkan produk high-end untuk pasar Indonesia setelah tahun 2021. Hadir dengan produk terbaik dari smartphone maupun AIoT seperti Mi 11, Mi 11 Ultra, RedmiBook 15, dan Xiaomi Pad 5.

Begitu pula rencana menghadirkan pengalaman baru ritel melibatkan produk AIoT sebagai edukasi kepada konsumen tentang manfaat dari gaya hidup pintar.

Xiaomi juga menegaskan pemisahan dengan POCO yang mengumumkan diri sebagai brand independen pada bulan Januari 2021. Xiaomi dan POCO akan beroperasi dengan strategi dan pendekatan berbeda. Meskipun keduanya masih berbagi infrastruktur. Seperti layanan purna jual, manufaktur, serta quality control.

Memperkuat pasar regional adalah strategi Xiaomi pada tahun 2022. Dengan meningkatkan kehadiran ritel di lebih banyak tempat sehingga makin mudah mendapatkan produk smartphone maupun AIoT.

Begitu pula jaringan purna jual. Sehingga makin mudah untuk mendapatkan layanan yang memanjakan pengguna. Tidak ketinggalan lebih banyak orang yang akan direkrut untuk menggarap pasar daerah.

Sepanjang tahun 2021, Xiaomi meraih sejumlah pencapaian. Seperti menghadirkan produk high-end termasuk kategori baru produk AIoT berupa laptop dan tablet, memperkokoh kehadiran ritel dengan lebih dari 400 Xiaomi Store, meliputi Xiaomi Shop.

Serta lebih dari 4.000 Xiaomi Preferred Partner di seluruh Indonesia. Begitu pula dengan layanan purna jual meliputi 400 titik servis di seluruh Indonesia yang akan memudahkan pengguna.

Pencapaian paling bersejarah adalah menjadi brand smartphone nomor satu di Indonesia pada kuartal II 2021 dengan pangsa pasar 28% serta pertumbuhan paling pesat yakni 112% year-on-year.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×