kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap-Siap dari Pandemi Menjadi Endemi, Begini Langkah PT Karabha Digdaya


Jumat, 10 Juni 2022 / 15:24 WIB
Siap-Siap dari Pandemi Menjadi Endemi, Begini Langkah PT Karabha Digdaya
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat Kementerian Keuangan di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Tren perubahan dari pandemi Covid-19 menjadi endemi semakin dekat. Banyak pihak dan korporasi berbenah.  Salah satunya PT Karabha Digdaya. Perusahaan yang 100% sahamnya milik Kementerian Keuangan ini akan berupaya meningkatkan produktivitas kedua bisnisnya, baik golf maupun estat.

“Peningkatan bisnis tersebut tetap harus diikuti oleh peningkatan kualitas pelayanan kepada golfer, maupun calon pembeli unit rumah dan ruko,” kata Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Rionald Silaban, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (9/6). Ia berharap, Karabha Digdaya dalam menjalankan bisnisnya  melakukan mitigasi atas risiko-risiko yang timbul. Sehingga pengembangan bisnis dapat berjalan secara terukur. 

Sementara Direktur Utama Karabha Digdaya, Arif Wiryawan menyampaikan,  selama tahun 2021 pihaknya berhasil melampaui target dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2021.

Arif menambahkan, di tahun 2021 masih terjadi anomali di industri golf. Perusahaan tetap dapat mencapai target meskipun kegiatan operasional sempat harus ditutup selama 46 hari. Selain itu, fasilitas lapangan golf dan layanan hasil renovasi juga turun memberi andil besar.

Sementara di bisnis estat, pencapaian target diantaranya terbantu oleh adanya relaksasi terkait pajak pertambahan nilai. Saat ini, Karabha Digdaya bersama mitra sudah membangun cluster Margata. Dan sedang menyiapkan cluster Nahara yang menyediakan unit-unit rumah.

“Ada 4 bidang yang menjadi fokus kegiatan, yaitu bidang ketenagakerjaan, sosial kemasyarakatan, pendidikan, dan kesehatan,” tambah Arif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×